Golden Files

Apabila dicermati maka harga di Money Market bersifat bolak balik. Didalam trading, trend Money Market dapat di Prediksi dengan cara menganalisa semua komponen yang terkait didalamnya. Analisa ini didasari oleh semua faktor yang terkait, mulai dari Fundamental, Teknikal, Psikologi sampai pada Mitos yang sering sulit untuk di terima oleh logika. Keberadaan Bank Sentral dalam menentukan kebijakan moneter atau kebijakan fiskal oleh Pemerintah, serta kepentingan sesaat para spekulan di Wallstreets harus menjadi pertimbangan dalam menentukan arah market yang bersifat kontinyu atau temporer. Bagi trader yang mengetahui karakter pasar kapan harga trending dan sideways, pasti akan mendapat profit yang cukup besar. Bagaimana kita mengetahui pasar dalam keadaan trending atau sideways? dan bagaimana menganalisa secara Fundamental dan Teknikal guna menentukan trend di tahun ini? ….. Just Call Me

Seharusnya apapun fundamental dan bagaimanapun bentuk teknikal yang terbentuk, Selama System Perdagangan Berjangka / Futures dipahami oleh para Investor, maka harga dan posisi bukanlah suatu masalah besar. Posisi Beli di Futures akan menjadikan pembelian Investasi dengan Modal yang relatif kecil jika dibandingkan dengan Pembelian Investasi secara fisik. Apabila tidak mengerti rahasia system perdagangan futures, maka Posisi Beli di Futures merupakan pembelian Adrenalin Anda.  Andai saja setiap orang mengerti dan mengenal dengan baik investasi dengan menggunakan Paper Asset, maka Investasi dalam bentuk fisik tentunya tidak akan menarik lagi untuk dilakukan.

Benefit investasi papper asset antara lain :

  • Peluang dua arah (posisi beli/ open Buy pada saat harga naik atau posisi jual / open Sell pada saat harga turun)
  • Fluktuatif (Transaksi dapat dilakukan beberapa kali dalam sehari karena besarnya fluktuasi pasar)
  • Liquid (posisi yang diambil di pasar dapat ditutup (liquid) kapan saja sesuai dengan keinginan investor)
  • On line (Investor dapat memonitor investasinya dimana saja dan kapan saja selama 24 jam)
  • Leverage (Fasilitas yang diberikan oleh perusahaan pialang, dimana investor hanya menggunakan 1% dari harga Contract size di Pasar)

Dengan fasilitas dan keuntungan diatas maka banyak orang mencoba untuk  masuk kedalam bisnis ini tanpa edukasi yang benar, sehingga  papper asset ini sering disebut ” High Risk High Gain”.  memang tidak salah, tetapi kesalahannya timbul pada kata ” Mencoba”. Seperti layaknya Investasi lainnya, investasi di paper asset tidak boleh COBA – COBA mengingat bisnis ini mengatakan : The Right Invesment for Smart Investors.

To contact the editor :  Reza Aswin  at PT. ABC Future Indonesia  at rezafile@ymail.com

About Reza File

To contact the editor responsible for this story : Reza Aswin at PT. ABC Future Indonesia email : rz_aswin@yahoo.com

Check Also

HAWKISH or DOVISH

Reza Aswin –  Jakarta, 3 Mei 2017   HAWKISH or DOVISH Dini hari nanti Pukul …

WhatsApp chat