Thursday , 15 November 2018
Breaking News
Home » Analysis » HAWKISH or DOVISH

HAWKISH or DOVISH

Reza Aswin –  Jakarta, 3 Mei 2017

 

HAWKISH or DOVISH

Dini hari nanti Pukul 01.00 wib, seluruh jajaran The Fed akan berkumpul untuk menentukan kebijakan moneter Amerika Serikat. Banyak traders inbox dan menanyakan bahwa nanti malam akan cenderung Hawkish atau Dovish ya?
Walaupun pertanyaannya mudah, tetapi dapat dipastikan bahwa jawaban nya bikin pusing para Trader. Baik kita mulai saja, agar anda tidak bertanya lebih jauh dan lebih banyak lagi, dan itu akan membuat kepala saya menjadi pening.

 
Data apa saja yang perlu kita perhatikan agar bisa menjawab pertanyaan diatas :
 
1. GDP Amerika di Kuartal Pertama sangat buruk
2. The Fed menjanjikan kenaikan suku bunga 2-3 kali lagi pada tahun ini dan survey mengatakan bahwa Kenaikan suku bunga di bulan Juni 2017, diatas 50%.
3. Inflasi di bulan Maret 2017 agak melemah
4. Pengurangan Balance Sheet yang pada beberapa
 
Pelaku pasar akan menanggapi semua statement yang dirils The Fed. Apabila banyak membahas inflasi dan seperti tidak yakin akan kenaikan inflasi yang cukup signifikan ” maka market akan menanggapinya dengan DOVISH”
 
Tetapi Jika The Fed memberikan alasan tentang buruknya GDP dan inflasi yang ada, biasanya akan dititik beratkan kepada cuaca yang buruk sehingga index konsumen menurun. Serta memberikan peluang untuk pengurangi balance sheet yang telah mengelembung sebesar $4,5 trilliun maka pelaku pasar bereaksi ” HAWKISH”
Jangan terlalu terburu buru untuk melakukan transaksi disaat pasar sedang tidak memberika signal yang jelas dan selalu gunakan STOPLOSS karena ” JAMINAN UNAG ANDA TIDA HABIS ADALAH STOPLOSS”
 
 
Selamat Bertransaksi

About Reza Aswin

To contact the editor responsible for this story : Reza Aswin at PT. ABC Future Indonesia, Email : rezafile1966@gmail.com

Check Also

KETIDAKPASTIAN

Reza Aswin, 13 april 2017   Ketidakpastian Ini merupakan kata ajaib yang dapat membuat pasar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.