Merkel: Uni Eropa Harus Bergerak Mendekati Persatuan Politik

Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan saatnya untuk bergerak mendekati ke arah persatuan politik di Eropa untuk mengirim pesan kepada pemegang obligasi bahwa para pemimpin area euro serius mengakhiri krisis utang.

 

Berbicara pada malam kongres tahunan partai Persatuan Demokratik Kristen nya di kota Leipzig Jerman Timur, Merkel mengatakan bahwa ia ingin mempertahankan euro dengan semua 17 anggota saat ini. “Tapi itu membutuhkan perubahan mendasar dalam seluruh kebijakan kami,” tegasnya.

 

“Saya yakin ini adalah penting bagi mereka yang membeli obligasi pemerintah: bahwa kita membuat jelas bahwa kita ingin Eropa melangkah lebih lagi, yaitu bahwa Uni Eropa, dan kawasan euro pada khususnya, tumbuh bersama-sama,” ujar Merkel dalam sebuah wawancara dengan televisi ZDF kemarin. “jikalau tidak masyarakat tidak akan percaya bahwa kita benar-benar bisa mendapatkan pegangan pada masalah ini.”

 

Merkel akan membahas kepada partainya pada sekitar pukul 11:00 am hari ini setelah minggu-minggu perjuangan krisis selama yang dia mengangkat prospek untuk mengeluarkan Yunani dari zona euro dan bergabung dengan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy untuk memanggil Italia untuk berpegang pada janji anggaran. Setelah perubahan kepemimpinan di Italia dan Yunani, kanselir merubah perhatiannya untuk membentuk euro dan masa depan Uni Eropa.(JWN)

About Reza File

To contact the editor responsible for this story : Reza Aswin at PT. ABC Future Indonesia email : rz_aswin@yahoo.com

Check Also

HAWKISH or DOVISH

Reza Aswin – ¬†Jakarta, 3 Mei 2017   HAWKISH or DOVISH Dini hari nanti Pukul …

WhatsApp chat