Wednesday , 30 November 2022

Akankah Kejadian Serupa Terulang Lagi?

Rio Wibawa

Instagram: @rw_fxfunda

Jakarta, 9 November 2022, 14:28 WIB

Berita terbaru dari Inggris menunjukkan salah satu Menteri Inggris, Gavin Williamson, mengundurkan dirinya kemarin karena tuduhan bahwa ia melakukan tindakan bullying kepada rekan-rekan kerjanya. Pengunduran ini tentu menggambarkan situasi serupa dengan pengunduran diri Suella Braverman di saat-saat akhir masa pemerintahan Liz Truss. Selain itu, saat-ssat penunjukkan Gavin Williamson oleh Rishi Sunak di awal pemerintahannya juga mengangkat banyak pertanyaan karena Gavin sendiri sebelumnya sudah dipaksa keluar dari pemerintahan 2 kali dalam 4 tahun terakhir. Sunak juga kembali mengangkat Braverman kembali ke kementerian dalam negeri. Keputusan Sunak ini dikecam oleh wakil pemimpin Partai Buruh, Angela Rayner, yang mengatakan bahwa ini adalah contoh penilaian buruk oleh Rishi Sunak dan kepemimpinan yang lemah. Akankah kejadian ini membawa peristiwa serupa untuk Rishi Sunak sebagaimana terjadi dengan Liz Truss? Di sisi lain, inflasi untuk bahan makanan Inggris naik mencapai 14.7% dimana hal ini menadakan kenaikan tagihan sebesar 682 pound ($785) untuk belanja bulanan serta para analis mengatakan bahwa ini belum puncak kenaikan inflasinya. Hal ini tentu akan membjuat banyak keluarga di Inggris semakin kesulitan memenuhi kebutuhan mereka dan dapat menimbulkan pesimisme dan menurunnya keyakinan konsumen.

Kesimpulan:

Adanya aksi pengunduran diri salah satu Menteri Inggris di kala Sunak baru memimpin sebentar mengangkat pendapat bahwa Sunak memiliki penilaian yang buruk dan kepemimpinan yang lemah. Selain itu, adanya kenaikan inflasi bahan makanan di Inggris juga akan memicu keyakinan konsumen menurun serta akan menambah sentimen negatif bagi Inggris ke depannya.

Efek terhadap Pasar: Tren Bullish untuk AUD, Tren Bearish untuk GBP

Pasangan Pair untuk ditrade: GBP / AUD

Baca Juga :   Departemen Keuangan AS akan mengeluarkan pedoman baru mengenai ketentuan pajak, Aktivitas pabrik di Jepang meningkat

Timeframe: D1

Target Open Posisi

Resistance 3: 1.81153

Resistance 2: 1.80086

Resistance 1: 1.78968

Target Take Profit

Support 1: 1.76892

Support 2: 1.75615

Support 3: 1.74391

Stop Loss: 1.82369

Sumber:

https://www.reuters.com/world/uk/under-fire-uk-minister-williamson-resigns-2022-11-08/

https://www.reuters.com/world/uk/british-grocery-inflation-hit-record-147-october-kantar-2022-11-08/

About Reza Aswin

Check Also

Dollar Kanada Akan Terpengaruh Pelemahan Harga Minyak

Rio Wibawa Instagram: @rw_fxfunda Jakarta, 21 November 2022, 11:14 WIB Harga minyak dunia kembali turun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami