Analisa EUR/USD Sesi Open Market Eropa

Rabu, 3 Februari 2021 by Yohanes

News :

  1. Pemerintah Meksiko menangkap polisi yang diduga melakukan pembantaian terhadap 19 orang imigran illegal asal Guatemala yang menyeberangi negara tersebut hendak masuk ke AS. Setiap tahun, sebanyak puluhan ribu imigran dari Amerika Tengah berusaha melewati Meksiko dengan cara membayar jasa tour guide dan kartel setempat untuk dapatkan izin transit.
  2. Future Group, naik banding atas kasus pemblokiran asset ritel senilai $3,4 miliar oleh otoritas negara India berkaitan dengan rangka kerjasama Future Group dengan Amazon. Com Inc.
  3. Pendapatan Group Lenovo China meningkat 22% menjadi $17.25 miliar dengan laba bersih senilai $395juta kuartal Okt-Des 2020.
  4. Tencent Holdings Ltd, perusahaan media social dan video game terbesar di China telah memecat lebih dari 100 staf karena insiden penggelapan dan penyuapan dan memblack-list 37 perusahaan.
  5. Staf di 70 rumah sakit dan departemen medis di 30 kota di seluruh Myanmar berhenti bekerja pada Rabu untuk memprotes kudeta yang menggulingkan pemimpin terpilih Aung San Suu Kyi, kata Gerakan Pembangkangan Sipil Myanmar yang baru
  6. IMF kesulitan untuk menarik kembali dana $700 juta ke Myanmar untuk membantu negara tersebut mengatasi pandemic Covid 19 yang sudah digelontorkan 1 minggu sebelum insiden penggulingan kekuasaan sah Aung San Suu Kyi. AS, di bawah kepemimpinan Joe Biden, yang notabene pemegang saham dominan IMF, akan meninjau ulang bantuan luar negeri bagi Myanmar.
  7. Sektor perdagangan akan menjadi agenda utama negosiasi AS dengan China demi memperbaiki hubungan keduanya yang sudah memburuk. Ada harapan baik apabila agenda Perjanjian Komprehensif dan Progresif untuk Kemitraan Trans-Pasifik (CPTPP) diaktifkan kembali di era Joe Biden dengan memasukkan China ke dalamnya.
  8. Harga minyak naik di level tertinggi di Asia. Ini terjadi akibat rencana pengajuan dana Covid 19 sebesar $ 1.9 triliun oleh Partai Demokrat ke Joe Biden walau tanpa dukungan dari Partai Republik. Selain itu kenaikan harga ini terjadi akibat strategi OPEC dan sekutunya yang memutuskan membuat kesepakatan menormalkan persediaan global hingga 2021.
  9. Peluncuran vaksin di banyak negara semakin meningkat, musim pendapatan di Amerika Serikat dan Jepang sejauh ini menguntungkan, dan harga minyak berada pada titik tertinggi dalam satu tahun, yang semuanya merupakan tanda positif bagi ekonomi global.

 

Kesimpulan :

Data ekonomi baik USD, AUD, JPY hari ini sama sejak Senin, 1 Feb 2021 sedangkan EUR turun di hari ini. Portal news memberikan harga minyak dunia naik tertinggi akibat stimulus pengajuan dana Covid 19 dalam pemerintahan Joe Biden.

Data Ekonomi          :

 

Posisi dan pair yang di ambil :

-EURUSD = -5 : 1

-SELL

 

Taking profit di        :

 

 

 

 

 

 

 

 

About Reza Aswin

Check Also

Jatuhnya Persediaan Minyak Amerika Serikat mendorong Penguatan Harga Minyak

Jakarta, 29 Juli 2021, 06:57 WIB Oleh Rio Wibawa   Dari data persediaan minyak Amerika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami