Analisa Pair EURUSD dan AUDJPY

Kamis, 4 Februari 2021 by Yohanes

News :

  1. Ketua Rio Tinto, Simon Thompson akan menghadapi tekanan lebih lanjut untuk mundur dari jabatannya atas kasus penghancuran tempat penampungan batu suci Ngarai Juukan berusia 46.000 tahun di Australia meskipun ini legal. Pihak Pribumi menuduhnya melanggar janji adat.
  2. NIlai ekspor dan perdagangan Australia naik yang tertinggi sejak 6 bulan terakhir, dilaporkan oleh investing.com.
  3. Australia mengkarantina setidaknya 500 orang atlet dan staf setelah ditemukan 1 orang pekerja hotel karantina terkena virus Covid19. Walau demikian, Australia Open 2021 akan tetap diadakan Senin depan, 8 Februari 2021.
  4. Australia akan membeli 10 juta dosis tambahan vaksin COVID-19 yang dikembangkan bersama oleh produsen obat AS Pfizer Inc dan BioNTech Jerman
  5. Pasar minyak terus naik karena persediaan AS mencapai level terendah dalam hampir setahun.

Minyak mentah AS naik 0,75% menjadi $ 56,11 per barel dan Brent naik 0,67% menjadi $ 58,85. Keduanya berada di dekat level tertinggi dalam waktu sekitar 11 bulan.

  1. Joe Biden membahas kudeta Myanmar bersama dengan PM Australia Scott Morrison melalui telepon termasuk kerjasama bilateral untuk menangani
  2. Presiden Korsel, Moon Jae-in menawarkan menjadi mediator antara AS dengan Korut mengenai denuklirisasi Semenanjung Korea.
  3. PM Korsel Chung Sye-kyun memerintahkan perombakan pedoman social distancing yang dianggap tidak adil pada bisnis tertentu termasuk larangan makan di restoran dalam ruangan setelah jam 9 malam dan pemberlakukan jam malam.
  4. Istri Kritikus Politik, Navalny, lawan paling kuat Vladimir Putin yang dipenjarakan oleh otoritas Rusia, tetap optimis pihaknya menang dan berterimakasih pada para pendukungnya yang menuntut pembebasan suaminya. Putin menghimbau barat untuk tidak ikut campur dalam urusan dalam negeri Rusia.

 

 

Kesimpulan :

Australia membukukan nilai dagang dan nilai ekspor yang meningkat tertinggi dalam 6 bulan terakhir sejalan dengan data ekonomi yang mengalami peningkatan 2 poin dibanding kemarin. Sementara data ekonomi AS, Jepang, dan Euro sama dengan kemarin dengan trend Euro yang masih turun.

 

Posisi dan pair yang di ambil :

 

 

 

 

 

 

 

Taking Profit di :

About Reza Aswin

Check Also

Pemulihan Ekonomi dan Kesuksesan Vaksin Covid-19 di Inggris Membuat Pairs GBPJPY Cenderung Bullish

Depok, 22 April 2021 ; 06.30 WIB by Daniel Octavianus Inggris telah sukses melakukan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami