Wednesday , 28 February 2024

AUDNZD Bullish, Australia akan membuka kembali perjalanan ke India

Samarinda 07-05-2021 By Muhammad Azriel Ilham

Australia akan mencabut larangan warganya yang kembali dari India yang dilanda COVID minggu depan, Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan pada hari Jumat, ketika pejabat negara melaporkan bahwa wabah di Sydney tampaknya telah diatasi.

Morrison mendukung keputusannya untuk memberlakukan perintah biosekuriti bulan lalu yang melarang semua perjalanan ke India dan dari India, sebuah kebijakan yang menuai kritik keras dari anggota parlemen, ekspatriat, dan diaspora India.

Morrison mengatakan larangan perjalanan, yang secara kontroversial didukung oleh hukuman penjara dan hukuman finansial bagi siapa pun yang berusaha menghindarinya dengan terbang melalui negara ketiga, telah mencegah sistem karantina hotel Australia kewalahan.

Australia akan menyewa tiga penerbangan repatriasi antara 15 Mei dan 31 Mei, dengan memprioritaskan sekitar 900 orang yang dianggap paling rentan, kata Morrison. Pemerintah memperkirakan sekitar 9.000 warga Australia dan penduduk tetap berada di India.

Calon pelancong harus mengembalikan tes COVID-19 negatif, dan akan diminta untuk melakukan karantina hotel standar 14 hari yang diberlakukan pada pelancong yang masuk.

Baca Juga :   NZDUSD Masih Akan Bearish

 

Kesimpulan

Australia kembali membuka perjalanan ke India mau dari India yang akan membuat ekonomi Australia meningkat dan mata uang AUD bisa menguat.

 

Sumber Berita

https://www.reuters.com/world/asia-pacific/australia-start-repatriation-flights-india-mid-may-2021-05-07/

 

Efek Terhadap Pasar

Menguatnya AUD terhadap NZD

 

Trading Plan

Buy AUDNZD 1.07209-1.06943-1.06715 Target Profit 1.07931

About Reza Aswin

Senior Fundamental Analyst. 20 tahun berkecimpung di dunia trading forex, komoditi, dan hingga kini aktif menjadi analis fundamental.

Check Also

Reaksi Pemerintah Jepang Terhadap Pelemahan Mata Uang yen

Jakarta ,19 Februari 2024 By. Reza Aswin Apa yang terjadi di pasar Pemerintah Jepang terlihat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami