Saturday , 27 November 2021

Bailey BOE Mengatakan Dia Sangat Mewaspadai Dengan Inflasi Yang Tinggi

Surabaya, 16 November 2021

Oleh:Leo Andre D

Editor : Steven G. Tunas

            Bailey mengatakan dia ingin pasar tidak ragu bahwa bank sentral akan bertindak untuk melawan inflasi di atas target, bahkan jika ketidakpastian tentang prospek pekerjaan telah mempengaruhi keseimbangan terhadap kenaikan suku bunga bulan ini.Akan tetapi BoE memperkirakan inflasi akan mencapai sekitar 5% pada kuartal kedua tahun depan, lebih dari dua kali lipat target resminya, karena melonjaknya harga energi dan hambatan pasokan saat dunia keluar dari pandemi COVID-19.

            BoE mengatakan pada 4 November bahwa sebagian besar dari sembilan anggota Komite Kebijakan Moneter ingin menunggu lebih banyak angka di pasar kerja pada hari ini untuk mengambil keputusan menaikan suku bunga. Akan tetapi Bailey mengatakan masih kurangnya data resmi tentang apa yang terjadi pada sekitar 1 juta pekerja yang masih cuti ketika program perlindungan pekerjaan pemerintah berakhir pada 30 September telah membuatnya ingin menunggu daripada menaikkan tarif bulan ini.

            Bailey mengatakan baik dia maupun pejabat BoE lainnya tidak pernah menjanjikan kenaikan suku bunga November. Tapi dia mengatakan dia khawatir bahwa beberapa di pasar keuangan meragukan kesediaan BoE untuk meningkatkan biaya pinjaman untuk mengatasi kenaikan inflasi.Tetapi Michael Saunders, salah satu dari dua anggota MPC yang memilih untuk menaikkan suku awal bulan ini, mengatakan dia tidak melihat risiko spiral harga upah tetapi kemungkinan kenaikan umum dalam inflasi cukup kuat untuk membenarkan biaya pinjaman yang lebih tinggi.

 

Dampak Terhadap Pasar: GBP/USD Bearish

Entry Posisi Sell

R1: 1.346749

R2: 1.354608

R3: 1.361975

Take Profit

S1: 1.331033

S2: 1.322192

S3: 1.307949

Sumber

https://www.reuters.com/world/uk/boes-bailey-says-he-is-very-uneasy-about-inflation-2021-11-15/

About Reza Aswin

Check Also

Inflasi Inggris berada di Tingkat Tertinggi dalam 10 Tahun

Rio Wibawa Jakarta, 18 November 2021, 09:17 WIB   Angka data inflasi Inggris yang berada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami