Bank Bank Di Inggris Bongkat Aturan ‘Ring Fencing’ Agar Bisa Tetap Menjaga Daya Saing

Surabaya,4 Oktober 2021

Oleh:Leo Andre

Inggris harus mempertimbangkan untuk membongkar pagar modal wajib untuk perbankan ritel yang diperkenalkan setelah krisis keuangan global atau risiko yang merugikan daya saing pasca-Brexit.Persyaratan bank dengan simpanan 25 miliar pound ($ 34 miliar) atau lebih untuk melindungi divisi ritel mereka dengan modal tambahan adalah reformasi inti setelah krisis keuangan 2007-09, ketika pembayar pajak menyuntikkan miliaran ke pemberi pinjaman tetap seperti Royal Bank of Scotland, sekarang berganti nama menjadi NatWest

UK Finance, yang mewakili bank-bank seperti HSBC (HSBA.L) , Lloyds (LLOY.L) dan Barclays (BARC.L) , mengatakan banyak yang telah berubah sejak krisis keuangan, dengan bank-bank yang memegang jauh lebih banyak modal dan likuiditas, membuat ring-fencing “surplus untuk kebutuhan”.

Aturan menambah kompleksitas dan biaya, yang dapat merusak daya saing sektor, UK Finance mengatakan dalam tanggapannya terhadap tinjauan tersebut, yang akan dilaporkan kembali tahun depan.

Harus ada penilaian “akar dan cabang” dari tujuan, desain dan pengoperasian pagar cincin, dengan mempertimbangkan tujuan aslinya, manfaat dan konsekuensi yang merugikan dan tidak diinginkan, kata UK Finance.

Tidak ada negara lain yang memperkenalkan rezim “berlapis emas” untuk bank, yang menunjukkan ketahanan mereka terhadap guncangan pasar tahun lalu ketika penguncian pandemi dibuka, kata UK Finance.

Sumber Berita:

https://www.reuters.com/business/finance/dismantle-ring-fencing-rules-safeguard-competitiveness-say-britains-banks-2021-10-01/

Dampak terhadap Market: GBP/USD Bearish

Entry Sell

R1:1.362661

R2:1.361252

R3:1.359138

Exit Buy

S1: 1.341508

S2:1.333136

S3:1.322643

About Reza Aswin

Check Also

The FED Diperkirakan Akan Menaikkan Suku Bunga Untuk Menekan Laju Inflasi

Muhammad Rizky : 24/01/22   Goldman Sachs mengharapkan Federal Reserve untuk lebih agresif, yaitu dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami