A man walks by a mural in Athens, Greece July 14, 2015, REUTERS/Yannis Behrakis

Drachma Drama….

Reza Aswin | 14 July 2015

 

Drama yunani berakhir dengan persetujuan bailout ke tiga sebesar 86 Milliar Euro bagi yunani selama 3 tahun ke depan. Dana talangan tersebut berasal dari program European Stability Mechanism (ESM) . Tsipras harus kembali menghadap parlemen yunani dengan membawa proposal yang sebenarnya tidak jauh perbeda dengan proposal terdahulu, yaitu revisi dalam nilai pajak yang lebih tinggi, pemotongan belanja dan reformasi pensiun, dengan batas waktu 15 juli 2015. Tidak banyak menu pilihan diatas meja untuk dipilih oleh pemerintah yunani karena ini sebenarnya hanya langkah untuk “membuka” negosiasi utang baru” dengan biaya privatisasi senilai 50 Milliar Euro.

Karena sebagian besar investor tidak suka akan Grexit, maka drama yunani ini berakhir dengan baik dan terlihat tidak akan menimbulkan efek domino dikawasan eropa apalagi pasar global. Keberadaan inilah yang membuat para investor kembali fokus terhadap kenaikan suku bunga the FED, dimana landasan pemikiran mereka adalah perekonomian dikawasan eropa yang kurang solid dibandingkan dengan perekonomian Amerika yang relatif stabil.

Apakah Drachma drama ini sudah selesai ? (Drachma = mata uang yunani sebelum menggunakan euro) tentu saja belum selesai, masih panjang dan berliku perjalanan yunani guna recovery dari krisis keuangan yang melanda negara para Dewa ini.

 

skenario greek

 

Apakah Us Dollar akan menguat ? Apakah bener benar US Dollar akan pulih dan kenaikan suku bunga akan terjadi pada bulan september ? Semua akan terungkap saat Janet yellen memberikan pidato didepan Kongres senat di Washington DC selama 2 hari berturut turut.

Kami akan mengadakan webinar saat Gubernur Bank Sentral. Bagi yang belum mendapatkan undangan WEBINAR silahkan kirim email ke rz_aswin@yahoo.com or BBM

Have a nice trade

rezaedit

Reza Aswin

Pin BB : 2BB58FEA

About Reza Aswin

To contact the editor responsible for this story : Reza Aswin at PT. ABC Future Indonesia, Email : rezafile1966@gmail.com

Check Also

Party is Over

Reza Aswin, 8 Mei 2017 Party is Over   Bagi para analis Fundamental, ini merupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Hubungi Kami