Saturday , 25 September 2021

Dukungan Parlemen Inggris atas rencana kenaikan pajak PM Boris Johnson

Jefri Sapto Agustinus

 

Denpasar, 09 September 2021

Akhirnya rencana Perdana Menteri Boris Johnson untuk menaikkan pajak, memperoleh dukungan dari anggota parlemen dalam pemungutan suara parlemen pada Rabu dan akan membuka jalan untuk mengarahkan lebih banyak dana ke sistem perawatan kesehatan dan sosial negara itu. Walaupun hal ini telah membuat marah beberapa anggota partai pemerintahannya dengan melanggar janji pemilu untuk tidak menaikkan pajak, dan baru menetapkan rencana lengkap pada hari Selasa. Meski mendapat reaksi keras, dengan 83 suara mayoritas partainya, akhirnya memenangkan voting suara parlemen, 319 berbanding 248.

Berdasarkan proposal tersebut, tarif pajak gaji Asuransi Nasional yang dibayarkan oleh pekerja dan pengusaha akan naik sebesar 1,25 poin persentase, dengan kenaikan yang sama juga berlaku untuk pajak atas dividen pemegang saham. Hal ini diharapkan untuk meningkatkan 12 miliar pound ($ 17 miliar) per tahun. Dana ekstra akan masuk ke sistem perawatan sosial Inggris, di mana biaya diproyeksikan berlipat ganda seiring bertambahnya usia penduduk selama dua dekade mendatang. Dana ini juga akan digunakan untuk menangani daftar tunggu di Layanan Kesehatan Nasional yang dikelola negara setelah mengarahkan sumber dayanya ke COVID-19 selama pandemi, membuat jutaan orang menunggu berbulan-bulan untuk perawatan.

Politisi Inggris telah mencoba selama bertahun-tahun untuk menemukan cara untuk membayar perawatan sosial, meskipun perdana menteri Konservatif dan Buruh berturut-turut telah menghindari masalah ini karena mereka khawatir itu akan membuat marah pemilih dan partai mereka. Bagi Johnson, mengatasi masalah menawarkan cara yang mungkin untuk memperluas warisan domestiknya, meskipun para kritikus mengatakan rencananya tidak cukup jauh. Mereka mengatakan itu juga akan secara tidak adil meningkatkan beban pajak pada orang-orang Inggris usia kerja.

Namun, kemenangan pemungutan suara memberikan kelonggaran bagi Johnson setelah pemerintahnya mendapat kritik keras atas penanganannya di Afghanistan. Lima anggota parlemen Konservatif menentang rencana tersebut sementara yang lain abstain.

 

sumber berita : https://www.reuters.com/world/uk/uk-parliament-backs-johnsons-tax-hike-plan-2021-09-08/

Score: GBP = -8.87 ; JPY = 0,91

Efek Terhadap Market

Bearish terhadap GBP/JPY (SELL)

Entry: 152.117 – 152.535

Exit: 151.60 – 150.891

About Reza Aswin

Check Also

Harga Gas kembali menguat yang berdampak kepada Ekonomi inggris

Surabaya,20 September 2021 Oleh:Leo Andre Inggris pada Sabtu mengatakan akan bekerja sama dengan industri energi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami