Efek wajah baru di jajaran Bank Sentral Amerika

Jakarta, 17 Januari 2022

Oleh : Agnes Puspa Indah

 

Dalam waktu beberapa bulan, Federal Reserve akan terlihat berbeda dengan tiga gubernur baru, wakil ketua baru, kepala perbankan baru, dan kemungkinan beberapa presiden regional baru. Presiden Joe Biden diperkirakan akan mencalonkan Sarah Bloom Raskin, Lisa Cook dan Philip Jefferson untuk posisi gubernur.

Raskin diharapkan menjadi agen perubahan terbesar karena ia akan mengambil pengawas Fed industri perbankan. Cook dan Jefferson diharapkan membawa pandangan dovish ke dewan agar membuat kebijakan yang lebih longgar tentang suku bunga. Sedangkan Raskin diperkirakan akan cenderung mendukung kebijakan hawkish The Fed.

Akan tetapi, sekalipun trio pejabat yang baru memiliki keinginan mengerem pengetatan kebijakan The Fed, kenaikan harga pada tingkat tertinggi dalam hampir 40 tahun, akan mengurungkan keinginan tersebutΒ .Β The Fed juga diperkirakan akan menghentikan pembelian aset bulanannya di bulan Maret.

Di sisi lain, aksi protes terjadi secara besar-besaran di Negara Eropa, seperti di Belanda, Hungaria, dan Malta. Ratusan hinga ribuan pengunjuk rasa memadati jalan dan kantor ibukota untuk menentang langkah-langkah dan kebijakan vaksinasi ketika infeksi virus sudah mencapai rekor baru.

Efek terhadap pasar :

Trend BEARISH untuk EURUSD

Trading Plan :

Enter posisi SELL

R1 : 1.1416

R2 : 1.1423

R3 : 1.1428


Take Profit

S1 : 1.1405

S2 : 1.1399

S3 : 1.1393

Β 

About Reza Aswin

Check Also

Angka CPI Amerika Serikat Menurun, Namun Masih Melebihi Ekspektasi

Rio Wibawa Jakarta, 12 Mei 2022, 11:59 WIB   Tingkat inflasi Amerika Serikat yang dirilis …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Hubungi Kami