EUR MENGHADAPI TEKANAN DARI USD

Jakarta Barat, 13 Juli 2021, 07:22 WIB, Franky

Begitu pentingnya menerima vaksinasi yang lengkap untuk melawan virus varian Delta yang saat ini menyebar ke seluruh belahan dunia. Tidak semua negara menghadapi lonjakan kasus kematian yang tinggi karena varian baru tersebut. Karena hanya orang yang menerima vaksinasi yang lengkap dapat mengurangi tingkat resiko rawat inap di rumah sakit maupun kematian. Orang yang rentan terhadap virus varian baru Delta tersebut adalah orang yang tidak mau menerima vaksin dan tidak menjaga protokol kesehatan. Sekalipun telah menerima vaksin yang lengkap, tetap harus memakai masker dan menjaga jarak, untuk menghindari penularan virus tersebut. “Dr. Soumya Swaminathan, kepala ilmuwan Organisasi Kesehatan Dunia memperingatkan bahwa orang yang divaksinasi masih bisa mendapatkan Covid dan menularkannya kepada orang lain, itulah sebabnya pejabat WHO mendesak orang untuk terus memakai masker dan mempraktikkan jarak sosial.”

Negara Prancis gencar mewajibkan vaksin untuk seluruh tenaga medis atau petugas kesehatan sampai 15 September 2021 sudah menerima vaksin kedua, setiap orang yang masuk dalam bioskop, kereta api harus dapat menunjukkan surat vasin.  Hal tersebut disampaika oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron. Untuk masyarakat umum yang tidak divaksin akan terbatas ruang geraknya. “Menteri Kesehatan Olivier Veran mengatakan petugas kesehatan tidak akan diizinkan pergi bekerja dan tidak akan dibayar jika mereka tidak divaksinasi COVID-19 pada 15 September.

Sumber :

https://www.cnbc.com/2021/07/12/most-fully-vaccinated-people-who-get-covid-delta-infections-are-asymptomatic-who-says-.html

https://www.reuters.com/world/europe/france-make-covid-19-shot-mandatory-health-workers-bfm-tv-2021-07-12/

Kesimpulan :

Dengan vaksin yang lengkap akan mengurangi lonjakan kasus varian baru dan protokol kesehatan tetap dilakukan.

 

Trading Plan :

EUR/USD : BEARISH

AREA SELL : 1.19350 – 1.19700

AREA TAKE PROFIT : 1.17450 – 1.17000

About Reza Aswin

Check Also

SIDNEY MEMPERPANJANG LOCKDOWN

Valentinus, 29 Juli 2021 Wabah covid semakin memburuk di sidney australia, pemerintah akan memperpanjang lockdown. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami