Saturday , 22 June 2024

EURAUD – EURDNZD Bearish Ketika Konsumen Eropa Enggan Untuk Belanja

Tangerang, 04 Agustus 2021 08.15 WIB oleh Suzan Tengkar

 

Bank Sentral Australia telah memutuskan untuk mempertahankan suku bunga 0.10 %, target imbal hasil obligasi 3 tahun 0.1%, membeli obligasi seharga $ 5 Miliar per minggu hingga September dan beralih ke $ 4 Miliar per minggu setidaknya pertengahan November.

Bank Sentral New Zealand juga mulai berkonsultasi tentang cara- cara untuk memperketat standar pinjaman hipotek guna mengendalikan pasar perumahan yang meningkat dan melindungi pembeli rumah.

Hasil survey mengatakan konsumen Eropa terbukti enggan membelanjakan uang musim panas ini. Perilaku konsumen ini dipengaruhi oleh undang-undang pemerintah dan evolusi pandemic. Hal ini merugikan pemulihan ekonomi Eropa menyusul goncangan dari pandemic Covid 19.

Kesimpulan :

Keputusan kebijakan moneter Bank Sentral Australia untuk mengurangi pembelian olbligasi (taper) akan menguatkan Pair AUD.

Laju pertumbuhan ekonomi New Zealand yang semakin meningkat membuktikan negara kuat dalam menghadapi pandemic Covid 19 sehingga menguatkan pair NZD.

Keenganan konsuman Eropa untuk belanja akan memperlambat ekonominya walaupun vaksinaksi sudah mulai digencarkan, ini dapat melemahkan pair EUR.

Baca Juga :   HOW LONG CAN YOU GO...

 

Trading Plan :

Sell EURAUD di  1.6103 – 1.6201 dan Take Profit di 1.6006 – 1.5908

Sell EURNZD di 1.6974 – 1.7101 dan Take Profit di 1.6846 – 1.6719

 

 

 

Strategi Plan :

EURAUD

EURNZD

 

About Reza Aswin

Senior Fundamental Analyst. 20 tahun berkecimpung di dunia trading forex, komoditi, dan hingga kini aktif menjadi analis fundamental.

Check Also

Rapat FOMC Sesuai Ekspektasi Pasar

Jakarta, 13 Juni 2024 By. Reza Aswin Apa yang terjadi di pasar Akhirnya Fed meliris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami