EURCAD cenderung Bearish

Jakarta, 28 April 2021, 10.56 WIB ( Lilis )

Harga minyak rebound pada hari Selasa, dengan WTI melonjak lebih dari 2% menjadi di atas $ 63 per barel di tengah optimisme bahwa pemulihan global dari pukulan Covid-19 akan menaikan permintaan energi.

OPEC + akan melewatkan pertemuan menteri yang dijadwalkan pada hari Rabu setelah tetap berpegang pada rencananya untuk menaikkan pasokan sebesar 2 juta barel per hari selama tiga bulan ke depan ( Mei hingga Juli ) meskipun kasus virus korona melonjak di India, Brasil, dan Jepang . Pertemuan berikutnya akan dilakukan pada awal Juni 2021.

OPEC + memproyeksikan permintaan minyak global pada 2021 naik 6 juta barel per hari ( setelah turun 9,5 juta barel per hari tahun lalu ) selama enam bulan ke depan  yang  didorong permintaan  oleh China dan AS, serta  melihat tanda-tanda positif muncul dari beberapa bagian Eropa dimana program vaksinasi yang dipercepat telah menurunkan  infeksi virus korona harian di negara-negara besar Eropa (Prancis, Italia, dan Yunani telah melonggarkan pembatasan mobilitas)

Ini merupakan kenaikan yang  50% lebih besar dibanding kenaikan terbesar yang pernah terjadi dalam jangka waktu yang sama sejak 2000.

Goldman Sachs Group Inc menegaskan kembali perkiraannya untuk patokan global minyak mentah Brent akan mencapai $ 80 per barel selama kuartal ketiga ini meskipun harga minyak mentah telah turun mendekati $ 60 per barel baru-baru ini karena gejolak Covid-19 di India dan Brasil meningkatkan kekhawatiran tentang permintaan jangka pendek.

 

Kesimpulan :

Dengan adanya kenaikan harga minyak dunia yang disertai adanya peningkatan demand maka ekonomi Canada sebagai salah satu negara penghasil minyak terbesar di dunia akan kembali mengalami penguatan

 

Efek terhadap pasar : CAD cenderung BULLISH

 

 

What To Pair         : EUR

 

Currency Scoring :

EUR                    = 1,3

CAD                    = 5,6

DIFFERENCE     = -4,3

 

 

 

Direction             : ( EUR/CAD ) BEARISH  ( SELL )

 

Timeframe          : Daily ( D )

 

 

 

R3 = 1.52650                  S3 = 1.48250

R2 = 1.51700                  S2 = 1.49000

R1 = 1.50900                  S1 = 1.49900

About Reza Aswin

Check Also

Powell yang bernada Hawkish membuat Dollar menguat

Rio Wibawa Jakarta, 23 September 2021, 08:27 WIB   Jerome Powell semalam menyampaikan hasil meeting …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami