EURCAD cenderung Bearish

Jakarta, 28 April 2021, 10.56 WIB ( Lilis )

Harga minyak rebound pada hari Selasa, dengan WTI melonjak lebih dari 2% menjadi di atas $ 63 per barel di tengah optimisme bahwa pemulihan global dari pukulan Covid-19 akan menaikan permintaan energi.

OPEC + akan melewatkan pertemuan menteri yang dijadwalkan pada hari Rabu setelah tetap berpegang pada rencananya untuk menaikkan pasokan sebesar 2 juta barel per hari selama tiga bulan ke depan ( Mei hingga Juli ) meskipun kasus virus korona melonjak di India, Brasil, dan Jepang . Pertemuan berikutnya akan dilakukan pada awal Juni 2021.

OPEC + memproyeksikan permintaan minyak global pada 2021 naik 6 juta barel per hari ( setelah turun 9,5 juta barel per hari tahun lalu ) selama enam bulan ke depan  yang  didorong permintaan  oleh China dan AS, serta  melihat tanda-tanda positif muncul dari beberapa bagian Eropa dimana program vaksinasi yang dipercepat telah menurunkan  infeksi virus korona harian di negara-negara besar Eropa (Prancis, Italia, dan Yunani telah melonggarkan pembatasan mobilitas)

Ini merupakan kenaikan yang  50% lebih besar dibanding kenaikan terbesar yang pernah terjadi dalam jangka waktu yang sama sejak 2000.

Goldman Sachs Group Inc menegaskan kembali perkiraannya untuk patokan global minyak mentah Brent akan mencapai $ 80 per barel selama kuartal ketiga ini meskipun harga minyak mentah telah turun mendekati $ 60 per barel baru-baru ini karena gejolak Covid-19 di India dan Brasil meningkatkan kekhawatiran tentang permintaan jangka pendek.

 

Kesimpulan :

Dengan adanya kenaikan harga minyak dunia yang disertai adanya peningkatan demand maka ekonomi Canada sebagai salah satu negara penghasil minyak terbesar di dunia akan kembali mengalami penguatan

 

Efek terhadap pasar : CAD cenderung BULLISH

 

 

What To Pair         : EUR

 

Currency Scoring :

EUR                    = 1,3

CAD                    = 5,6

DIFFERENCE     = -4,3

 

 

 

Direction             : ( EUR/CAD ) BEARISH  ( SELL )

 

Timeframe          : Daily ( D )

 

 

 

R3 = 1.52650                  S3 = 1.48250

R2 = 1.51700                  S2 = 1.49000

R1 = 1.50900                  S1 = 1.49900

About Reza Aswin

Check Also

USDCAD Bullish Ketika Tidak Ada Kesepakatan Antara Canada dan Amerika Atas Pembatasan Terkait Pandemic Covid Pada Pertemuan KTT G7

Tangerang, 15 Juni 2021 09.15 WIB oleh Suzan Tengkar   Presiden AS Joe Biden dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami