Saturday , 25 September 2021

EURCAD DAPAT MELANJUTKAN PENURUNAN KARENA PENGUNCIAN (LOCKDOWN) DI BEBERAPA KAWASAN EURO

Jakarta 15 Maret 2021 08.00 WIB by Dhani Wahyudhi

 

Sebagian besar Italia, termasuk ibu kotanya Roma dan pusat keuangannya Milan, akan membatasi aktifitas bisnis dan kegiatan lainnya yang akan dimulai Senin karena pemerintah akan berusaha untuk membendung peningkatan kasus virus Corona.

Negara itu juga akan dikunci secara nasional selama akhir pekan Paskah untuk tahun kedua berturut-turut, kata pemerintah pada hari Jumat.

Italia, negara Barat pertama yang terpukul parah oleh pandemi, mengalami peningkatan infeksi sebesar 10% minggu ini dibandingkan dengan minggu sebelumnya, dan para pejabat telah memperingatkan bahwa situasinya memburuk saat varian baru yang sangat menular semakin berkembang.

Beralih ke kawasan Euro lainnya seperti Spanyol dimana pemulihan ekonomi Spanyol dari pandemi COVID-19 mungkin diperkirakan akan lebih lambat dari yang diharapkan pada tahun ini, pernyataan yang keluar dari kepala bank sentral dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada hari Minggu tanggal 14 Maret 2021, maka dibutuhkan percepatan pertumbuhan yang akhirnya bergantung pada peluncuran vaksin yang cepat.

Begitu sebaliknya dengan pernyataan Wakil Ketua Bank of Canada Lawrence Schembri yang cenderung hawkish dalam salah satu kesempatan pertemuan. Schembri mengatakan bahwa kenaikan suku bunga oleh Bank of Canada dapat lebih cepat terjadi dari perkiraan, apabila warga Canada menggunakan sebagian dari tabungannya yang tersimpan dalam perbankan dalam perdagangan.

 

https://www.reuters.com/article/us-spain-economy-bank/lower-spanish-growth-expected-this-year-bank-governor-says-with-hopes-pinned-on-vaccine-rollout-idUSKBN2B60AV?il=0

 

https://www.cnbc.com/2021/03/13/italy-toughens-covid-restrictions-imposes-easter-lockdown-.html

 

Kesimpulan

 

Optimisnya perkembangan ekonomi Kanada dan diperketatnya kegiatan bisnis dibeberapa kawasan serta terjadi perlambatan ekonomi kawasan Europa maka sell EURCAD

 

Trading Plan :

 

Sell di area Resistance

 

Resistance 1 1.49301
Resistance 2 1.49599
Resistance 3 1.49901

 

 

Take profit di area Support

 

Support 1 1.48714
Support 2 1.48425
Support 3 1.48112

 

Chart TF Daily

About Reza Aswin

Check Also

Harga Gas kembali menguat yang berdampak kepada Ekonomi inggris

Surabaya,20 September 2021 Oleh:Leo Andre Inggris pada Sabtu mengatakan akan bekerja sama dengan industri energi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami