EURO Central Bank & Quantitative Easing

Reza Aswin | 23 Oktober 2015

 

Seperti yang telah diprediksi oleh para analis bahwa Mario Draghi tadi malam, menyampaikan pesan perlambatan ekonomi dunia yang masih berlangsung dan tingkat inflasi yang tidak kunjung datang. Hasilnya Super Mario berhasil menghancurkan euro kembali ketitik 1.10 / US Dollar. Para pelaku pasar yang sudah lama menunggu peluang ini untuk menjual euro, seperti mendapat dorongan yang kuat setelah gubernur bank sentral eropa mengatakan bahwa mereka tidak hanya siap dan bersedia untuk meningkatkan stimulus tetapi juga akan secara aktif mencari cara untuk melakukannya percepatan percepatan kebijakan agar pertumbuhan ekonomi di kawasan eropa membaik dan dapat keluar dari areal deflasi.

Rupanya ECB mulai khawatir tentang inflasi yang lebih rendah, melemahnya permintaan global dan reformasi struktural yang lambat. ECB dapat mendukung permintaan domestik melalui kebijakan dan harga minyak yang lebih rendah tapi mereka menyadari bahwa permintaan export merupakan peluang yang tidak dapat mereka dapatkan jika penguatan euro terus berlangsung. Salah satu dari beberapa cara mereka dapat mendorong permintaan ekport adalah dengan melemahkan euro melalui kebijakan moneter lebih mudah.

Disisi lain secara umum kita melihat bahwa memang data ekonomi amerika sudah mulai membaik walaupun angka NFP nya memburuk tetapi sektor perumahan dan angka pengangguran Amerika berada dititik yang cukup baik sehingga sentiment hawkish terhadap normalisasi oleh The Fed siap siap akan menjadi bencana bagi Para Analis Teknikal yang tidak pernah mau belajar Fundamental dan sebentar lagi Konsultan Teknikal anda akan mulai bingung karena semua Parameter dan Indikator nya rusak. Cari dan temukan Financial Counsultant yang memahami Fundamental dan Teknikal serta dapat mengerti Money Management untuk perdagangan berjangka ini, karena beberapa waktu kedepan Mario Draghi akan mengenakan  Topi Santa Klaus dan jangan sampai anda tinggal mengenakan Kaos Oblong karena terkena Automatic Cut karena Equity anda habis.

“Super Mario is effectively telling us that he is ready and willing to don his Santa cap this winter”

About Reza Aswin

To contact the editor responsible for this story : Reza Aswin at PT. ABC Future Indonesia, Email : rezafile1966@gmail.com

Check Also

Party is Over

Reza Aswin, 8 Mei 2017 Party is Over   Bagi para analis Fundamental, ini merupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Hubungi Kami