Saturday , 25 September 2021

G7 menyaingi China dengan rencana infrastruktur besar

Bekasi, 13 juni 2021 : 08.00 WIB By: Azis

Negara-negara demokrasi terkaya Kelompok Tujuh ( G7 ) telah melakukan pertemuan di inggris untuk melawan pengaruh China yang semakin besar terhadap negara2 berkembang untuk menawarkan kerjasamanya di bidang insfraktuktur.

Presiden AS Joe Biden dan para pemimpin G7 lainnya berharap rencana mereka, yang dikenal sebagai inisiatif Build Back Better World (B3W), akan memberikan kemitraan infrastruktur yang transparan untuk membantu mempersempit $40 triliun yang dibutuhkan oleh negara-negara berkembang pada tahun 2035,

Lebih dari 100 negara telah menandatangani kerjasama dengan China untuk bekerjasma dalam proyek  Skema Belt  and Road Initiative  (BRI) dan itu merupakan rute jalur perdagangan yang menghubungkan China dengan Asia, Eropa dan dan sekitarnya. Dan negara2 G7 tidak menginginkan hal ini terjadi karna dianggap kebangkitan China sebagai peristiwa geopolitik yang paling signifikan .

China pada tahun 1979 memiliki ekonomi yang lebih kecil dari Italia, tetapi setelah membuka investasi asing dan memperkenalkan reformasi pasar, China telah menjadi ekonomi terbesar kedua di dunia dan merupakan pemimpin global dalam berbagai teknologi baru.

Menurut database Refinitiv, pada pertengahan tahun lalu, lebih dari 2.600 proyek dengan biaya $ 3,7 triliun terkait dengan BRI, meskipun kementerian luar negeri China mengatakan Juni lalu bahwa sekitar 20% proyek telah terkena dampak serius oleh COVID. -19 pandemi.

 

Kesimpulan

  1. Para pemimpin negara negara G7 dengan program Build Back Better Word (B3W) akan memberikan kemitraan terhadap negara negara berkembang , supaya tidak bekerja sama dengan China.
  2. Dengan adanya proyek Skema Belt and Road Initiative (BRI) yang di bangun oleh China itu akan membuka jalur perdagangan antar benua, salah satunya adalah komoditi yaitu emas

Trading Plan

Buy XAUUSD

S1 : 1865.82        S2 : 1855.78    S3 : 1837.21

https://www.reuters.com/world/g7-counter-chinas-belt-road-with-infrastructure-project-senior-us-official-2021-06-12/

About Reza Aswin

Check Also

Harga Gas kembali menguat yang berdampak kepada Ekonomi inggris

Surabaya,20 September 2021 Oleh:Leo Andre Inggris pada Sabtu mengatakan akan bekerja sama dengan industri energi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami