GBPAUD – GBPJPY Bullish Ketika Inggris Mulai Pulih Perekonominya

Tangerang, 11 Mei 2021 07.30 WIB by Suzan Tengkar

Pemerintah Inggris akan terus maju dengan rencana untuk meredakan pembatasan COVID-19 lebih lanjut pada 17 Mei, termasuk mengizinkan orang untuk bertemu di dalam ruangan, berkat data yang menguntungkan tentang infeksi dan vaksin. Negara ini sedang dalam proses mencabut penguncian terbaru secara bertahap selama beberapa bulan.

Sedangkan di Jepang telah memperpanjang keadaan darurat di Tokyo hingga akhir Mei dan sedang berjuang untuk menahan lonjakan kasus Covid-19 sehingga menimbulkan pertanyaan lebih lanjut tentang apakah Olimpiade harus dilanjutkan. Japan termasuk tingkat vaksinasi paling rendah di antara negara-negara kaya. Sehingga Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga mengatakan  bahwa dia tidak pernah “mengutamakan Olimpiade,” pada hari yang sama jajak pendapat menunjukkan hampir 60% orang di Jepang ingin Olimpiade dibatalkan kurang dari tiga bulan sebelum dimulai.

Hubungan China-Australia tidak akan kembali ke jalurnya dalam waktu dekat – setelah keputusan Beijing untuk menangguhkan pembicaraan ekonomi tingkat tinggi tanpa batas waktu dengan Canberra. Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional, badan perencanaan ekonomi China mengumumkan bahwa mereka akan “menangguhkan tanpa batas waktu semua kegiatan di bawah kerangka Dialog Ekonomi Strategis C. Langkah itu dilakukan setelah beberapa pejabat di Australia meluncurkan langkah-langkah yang tidak ditentukan “dari pola pikir Perang Dingin” untuk mengganggu kerja sama dengan Chinahina-Australia.”

Kesimpulan :

Pembukaan Lockdown di Inggris secara bertahap akan menguatkan perekonomian negaran sehingga dapat menguatkan mata uang Poundsterling.

Japan memperpanjang lockdown dan vaksinasi yang lambat akan memperlambat pemulihan perekonomian sehingga dapat pair JPY melemah.

Hubungan Australia dan China yang tidak harmonis akan mempengaruhi perekonomian Australia membuat pair AUS melemah.

 

Trading Plan :

Buy Limit GBPJPY di 150.11 – 152.26 dan Take Profit di 154.41 – 156.55

Buy Limit GBPAUD di

Strategi Plan :

GBPJPY

Support          : 150.11, 151, 152.26

Ressistance  : 154.41, 155.29, 156.55

GBPAUD

Support          : 1.7648, 1.7728, 1.7648

Ressistance  : 1.8107, 1.8187, 1.8337

About Reza Aswin

Check Also

Krisis Bahan Bakar Membuat Warga Inggris Lebih Berhati Hati Dalam Berbelanja

Surabaya 12 Oktober 2021 Oleh: Leo Andre             Konsorsium Ritel Inggris mengatakan belanja ritel kehilangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami