GBPJPY Bullish ketika inggris telah memvaksin setengah warganya dan jepang mengalami lockdown

Samarinda,25 April 2021 Muhammad Raihan Ramadhan

 

Data dari pemerintah inggris menyatakan bahwa 33 juta dari 68 juta warga inggris telah mendapatkan vaksin pertamanya dan sekitar 12 juta lebih telah mendapatkan vaksin dosis kedua. proses vaksin di inggris yang lebih cepat dibandingkan negara uni eropa lainnya telah membuat negara tersebut berada di jalur yang tepat untuk membantu pembukaan kembali perekonomian.

Pemerintah Jepang merencanakan untuk melakukan pembatasan darurat baru di tengah lonjakan kasus covid, hal ini diungkapkan oleh perdana menteri Jepang,Yoshihide Suga hal ini dikarenakan lonjakan kasus covid 19 di tokyo sebanyak 861 kasus baru pada hari kamis 22 April 2021,hal ini merupakan yang terbesar sejak 29 Januari.

 

Kesimpulan :

Pemberian Vaksin kepada setengah warga inggris, akan menyebabkan perekonomian membaik, hal ini dikarenakan dengan pemberian vaksin diharapkan perekonomian mampu bangkit kembali.

Jepang yang merencanakan lockdown ketiga akan menyebabkan perekonomiannya melambat dikarenakan produksi,dan daya beli berkurang di tengah pemberlakuan lockdown yang lebih ketat dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga :   Rusia Menarik Sebagian Kekuatan Militer Dari Perbatasan Ukraina

 

Efek Terhadap Pasar :

GBPJPY akan mengalami bullish karena pemberlakuan lockdown di jepang.

 

Trading Plan :

Buy GBPJPY di 148,272-149,167 dan take profit pada 150,453

 

Grafik Daily GBPJPY

Sumber Berita :

https://www.reuters.com/world/asia-pacific/recession-risk-looms-japan-eyes-3rd-state-emergency-contain-pandemic-2021-04-22/

 

https://www.reuters.com/world/uk/boe-deputy-governor-broadbent-forecasts-consecutive-quarters-rapid-growth-2021-04-24/

About Reza Aswin

Senior Fundamental Analyst. 20 tahun berkecimpung di dunia trading forex, komoditi, dan hingga kini aktif menjadi analis fundamental.

Check Also

Dengar Pendapat Powell Di Hari Kedua

Jakarta , 11 Juli 2024 By. Reza Aswin   Apa yang terjadi di pasar Ketua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami