Hantaman Badai Ida yang membuat salah satu pelabuhan minyak AS Terpuruk

30 agustus 2021 oleh:Leo Andre

 

Badai ida mendarat pada minggu sebagai kategori 4 di dekat port Fourchon, Louisiana, menghantam infrastruktur minyak AS yang penting dengan kecepatan angin hingga 150 mil per jam (240 km per jam). Pelabuhan Minyak Lepas Pantai Louisiana (LOOP), terminal minyak mentah milik swasta terbesar di Amerika Serikat, menghentikan pengiriman menjelang badai setelah prakiraan mengindikasikan kemungkinan dampak ke area operasionalnya.

Pelabuhan Louisiana adalah satu-satunya terminal laut dalam AS yang mampu membongkar muatan supertanker.Ini menangani sekitar 10% hingga 15% dari minyak domestik negara itu, 10% hingga 15% dari impor minyak asing negara, dan juga terhubung ke sekitar setengah dari kapasitas penyulingan AS, menurut situs web Port Fourchon.Ini melayani 90% dari produksi minyak laut dalam Teluk Meksiko.

 

Pada hari Minggu, lebih dari 95% produksi minyak Teluk Meksiko AS dihentikan, mewakili sekitar 1,74 juta barel per hari produksi, menurut regulator lepas pantai.Teluk memasok sekitar 17% minyak negara. Ida meningkat lebih cepat dari yang diperkirakan para pejabat, mendorong evakuasi di sepanjang Pantai Teluk dan penutupan bisnis.Gubernur Louisiana John Bel Edwards pada hari Sabtu memperingatkan itu bisa menjadi pukulan langsung terburuk di negara bagian itu sejak tahun 1850-an.Pelabuhan lain di Louisiana selatan, termasuk Houma dan Pelabuhan New Orleans, ditutup pada hari Minggu.Di Mississippi, pelabuhan di Biloxi, Gulfport dan Pascagoula serta Gulf Intercoastal Waterway ditutup.

 

Sumber berita:

https://www.reuters.com/world/us/gulf-coast-ports-close-loop-halts-oil-deliveries-ahead-hurricane-ida-2021-08-29/

 

Efek pada USD/CAD Bearish

Score Data Ekonomi: CAD:1.81,USD:-0.13

Trading plan Sell  USD/CAD

Entry Poin Sell di R1:1.268117,R2:1.27382,R3:1.28214

TP: 1.25728

About Reza Aswin

Check Also

Krisis Bahan Bakar Membuat Warga Inggris Lebih Berhati Hati Dalam Berbelanja

Surabaya 12 Oktober 2021 Oleh: Leo Andre             Konsorsium Ritel Inggris mengatakan belanja ritel kehilangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami