Harga Emas Dapat Terkoreksi

Jakarta ,17 Maret  2023 By. Reza Aswin

 

Apa yang terjadi di pasar

Harga emas dapat terkoreksi turun karena adanya usaha penyelamatan Credit Suisse Bank oleh Bank Sentral Swiss SNB. Bank terbesar kedua di Swiss tersebut mengatakan akan meminjam $53,68 milliar dari Bank Nasional Swiss, setelah kepercayaan terhadap kesehatan system perbankan yang menyebar dari Amerika Serikat ke Eropa. Selain itu sekelompok Lembaga keuangan Amerika Serikat telah setuju untuk menyetor $30 milliar bagi penyelamatan First Republic Bank. Setoran wajib tersebut akan tersimpan di bank setidaknya selama 120 hari kedepan. Berit aini muncul setelah saham First republic terpukul dalam beberapa hari terakhir dipicu oleh runtuhnya Silicon Vallet bank dan Signature Bank selama akhir pekan lalu. Seperti hali nya Silicon Valley dan Signature Bank, First republic pun memiliki banyak simpanan yang tidak diasuransikan, sehingga menyebabkan kekhawatiran nasabahnya dalam menyimpan uang.

Faktor factor diatas tentunya membuat indeks saham AS seperti Dow Jones , S&P 500 dan Nasdaq kembali melonjak naik, sehingga dapat membuat harga emas terkoreksi turun. Walaupun secara jangka panjang harga emas dapat kembali naik setelah bertemu dengan area support kuatnya.

Baca Juga :   Pelambatan Pesanan Ekspor Melemahkan JPY

Ekspektasi Pasar

Dengan melihat ketidakpastian perbankan AS maka diprediksi harga emas akan bergerak dengan kecenderungan Bullish dalam range 1899 – 1932

Trading Plan :

Buy Limit  1885 – 1899 dengan target 1932 – 1950

Stoploss 1851

Grafik Gold timeframe D1

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan menit bahkan jam, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang. Perhitungkan money management sangat diperlukan sebelum melakukan transaksi mengingat setiap transaksi dalam forex dapat berakibat habisnya dana yang ditransaksikan.

About Reza Aswin

Check Also

Krisis Perbankan Dan Rapat FOMC

Krisis Perbankan Dan Rapat FOMC Jakarta, 20 Maret  2023 By. Reza Aswin Apa yang terjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami