Wednesday , 30 November 2022

Harga Minyak dapat Menguat dengan semakin Tegangnya Kondisi di Ukraina

Rio Wibawa

Jakarta, 14 Februari 2022, 11:26 WIB

 

Kondisi antara Rusia dan Ukraina semakin tegang dengan semakin banyaknya tentara Rusia yang ditempatkan di perbatasan Ukraina. Pihak Amerika juga mengatakan bahwa dalam tahap ini, Rusia dapat menginvasi Ukraina kapan saja. Beberapa negara telah memberikan perintah kepada warga negaranya yang tinggal di Ukraina untuk pulang secepatnya. Jika invasi terhadap Ukraina dijalankan, maka mata uang Euro akan jatuh dan mata uang safehaven akan mengalami penguatan seperti emas, USD, CHF, dan JPY. Selain itu, adanya invasi Rusia ke Ukraina juga akan mendorong kenaikan harga komoditas seperti minyak dimana jika harga minyak naik maka mata uang CAD juga terbantu untuk menguat. Adanya delegasi dari proses pembicaraan antara Amerika Serikat dan Iran mengenai perjanjian nuklir yang mengatakan bahwa masih dibutuhkan waktu yang cukup panjang untuk mencapai sebuah kesepakatan, melihat sedikitnya kemajuan pembicaraan. Selain itu, jalur perdagangan AS dan Canada telah kembali dibuka hari ini dengan dibubarkannya massa yang telah melakukan protes selama 6 hari oleh kepolisian setempat yang mana akan membuat rantai ekspor dari Canada ke AS dapat berjalan seperti biasa.

 

Kesimpulan:

Harga minyak dapat menguat di perdagangan yang juga akan mendorong penguatan mata uang CAD dengan semakin tegangnya kondisi di Ukraina serta sedikitnya kemajuan yang dibuat dalam perjanjian nuklir antara AS dan Canada. Pembukaan kembali jalur perdagangan antara AS dan Canada yang sebelumnya terganggu oleh massa juga akan mendorong penguatan mata uang CAD di perdagangan.

 

Efek terhadap Pasar: Tren Bullish untuk CAD

 

Pasangan Pair untuk ditrade:  EUR / CAD

 

Indikator Nilai Ekonomi:

Baca Juga :   Virus Covid-19 menyebar menuju Negara Bagian Baru Australia

EUR = -1.04

CAD = -0.20

 

Timeframe: D1

 

Target Open Posisi

Resistance 3: 1.47104

Resistance 2: 1.45968

Resistance 1: 1.44799

 

Target Take Profit

Support 1: 1.43565

Support 2: 1.42396

Support 3: 1.41357

Sumber:

https://www.cnbc.com/2022/02/12/pentagon-orders-departure-of-us-troops-in-ukraine.html

https://www.reuters.com/world/europe/us-says-diplomacy-still-open-end-ukraine-standoff-with-russia-2022-02-13/

https://www.reuters.com/world/middle-east/nuclear-talks-more-difficult-west-pretends-take-initiative-iran-official-2022-02-13/

About Reza Aswin

Check Also

Dollar Kanada Akan Terpengaruh Pelemahan Harga Minyak

Rio Wibawa Instagram: @rw_fxfunda Jakarta, 21 November 2022, 11:14 WIB Harga minyak dunia kembali turun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami