Harga Minyak Mengalami Kenaikan Setelah Adanya Pemulihan Permintaan

Jakarta, 20 April 2021, 10.14 WIB ( Lilis )

Harga minyak naik tipis menuju $ 64 per barel karena  adanya pemulihan demand  setelah corona melanda tahun lalu.

West Texas Intermediate naik 0,3% di Asia setelah ditutup lebih tinggi pada hari Senin.

Di AS, kilang minyak naik ke level tertinggi dalam lebih dari setahun karena aktivitas ekonomi meningkat, tetapi permintaan minyak di India menderita di tengah gelombang baru infeksi Covid-19 yang brutal.

Dolar jatuh untuk sesi keenam berturut-turut pada hari Senin, meningkatkan daya tarik harga komoditas dalam mata uang tersebut.

 

Minyak mentah naik lebih dari 30% pada 2021 karena investor bertaruh bahwa pembukaan kembali ekonomi akan memicu konsumsi minyak dan terus menguras persediaan global.

 

Saat permintaan meningkat, Organization of Petroleum Exporting Countries dan sekutunya merencanakan pengembalian beberapa pasokan dengan hati-hati mulai bulan depan .

 

Anggota  OPEC + mungkin akan melewatkan pertemuan para  menteri skala penuh yang direncanakan untuk minggu depan, karena  mereka tidak melihat banyak kebutuhan untuk merevisi strategi saat ini. Jika pertemuan menteri dibatalkan, koalisi dapat melanjutkan hanya dengan pertemuan komite pemantau pada 28 April.

“Kalau harga bertahan di band saat ini, mereka tidak ingin membuat perubahan apa pun pada apa yang telah disepakati untuk Mei-Juli,” kata Vandana Hari, pendiri Vanda Insights di Singapura.

 

 

Setahun yang lalu hari ini, pasar minyak global menghadapi krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya , dengan WTI berakhir pada – $ 37,63 per barel setelah lockdown merusak permintaan dan produsen Arab Saudi dan Rusia membanjiri pasar dalam perang harga hingga akhirnya anggota  OPEC + mencapai kesepakatan restorasi yang ditandai dengan pemotongan pasokan yang membanjiri pasar, dan pengembangan vaksin, yang membantu harga untuk memasuki tahap pemulihan yang stabil.

 

Saat ini, OPEC + telah memutuskan untuk menghidupkan kembali lebih dari 2 juta barel per hari dari 8 juta barel yang disimpan offline, dengan pasokan akan dikembalikan secara bertahap selama tiga bulan kedepan hingga Juli.

Pada Selasa malam, investor di seluruh pasar akan mengikuti pidato dari Presiden China Xi Jinping di Boao Forum on Asia yang meliputi  risiko dan tantangan yang dihadapi dunia, dan solusi apa yang dapat ditawarkan China untuk mempromosikan pembangunan dan kemakmuran.

 

Kesimpulan :

Dengan adanya kenaikan harga minyak dunia maka ekonomi Canada sebagai salah satu negara penghasil minyak terbesar di dunia akan mengalami penguatan

 

Efek terhadap pasar : CAD cenderung BULLISH

 

What To Pair    : EUR

 

Currency Scoring :

EUR                           = 2,5

CAD                           = 4,4

DIFFERENCE          = -1,9

 

 

 

Direction                    : ( EUR/CAD ) BEARISH  ( SELL )

 

Timeframe                : Daily ( D )

 

 

 

R3 = 1.52800                          S3 = 1.48250

R2 = 1.52050                          S2 = 1.49000

R1 = 1.51350                          S1 = 1.49900

About Reza Aswin

Check Also

SIDNEY MEMPERPANJANG LOCKDOWN

Valentinus, 29 Juli 2021 Wabah covid semakin memburuk di sidney australia, pemerintah akan memperpanjang lockdown. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami