IEA dan Amerika Setuju Untuk Melepas Persediaan Minyak Mentah Cadangan Sebanyak 60 Juta barel

D.I.Yogyakarta, 2 Maret 2022 Oleh : M.Isya Rafiqi

 

Amerika serikat dengan IEA (International Energy Agency)

Bersepakat untuk melepas semua persediaan minyak mentah dikarenakan harga minyak mentah sudah mencapai harga tertinggi sejak 8 tahun yang lalu.

Amerika Serikat dan Negara Konsumen Minyak Utama akan melepaskan 60 Juta Barel dari cadangan darurat mereka, Kiriman persedian minyak mentah tersebut diharapkan dapat menekan lonjakan harga minyak ditengah konflik perang yang sedang terjadi antara Ukraina dengan Rusia.

IEA juga menyampaikan bahwa “Pasar Minyak Global tidak akan kekurangan pasokan minyak yang diakibatkan invasi Rusia ke Ukraina” dan juga IEA mendukung sanksi ekonomi yang diberikan oleh Amerika Serikat terhadap Rusia.

Kemudian OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries) juga tetap menjalankan rencana seperti yang sudah direncanakan yaitu memproduksi 400.000 Barel per hari (bpd).

Upaya ini dilakukan oleh Amerika Serikat, IEA dan juga OPEC dengan harapan harga minyak mentah akan turun ditengah konflik antara Ukraina dan Rusia agar dapat menstabilkan harga minyak dan perekonomian global.

Dampak terhadap pasar: XTI/USD Bearish

Entry Sell Oil

R2: 110

R1: 106

 

Take Profit

S1: 90

S2: 85

Referensi berita

https://www.wsj.com/articles/u-s-iea-agree-to-release-60-million-barrels-from-oil-stockpiles-amid-ukraine-turmoil-11646151424

https://www.reuters.com/business/energy/oil-prices-climb-market-weighs-release-reserves-vs-russia-disruption-2022-03-01/

Baca Juga :   Laju Tapering dapat dipercepat, kata Powell

About Reza Aswin

Check Also

Aksi Demonstrasi Massal Di Tiongkok Membukukan Kekuatan Safe Haven

Rio Wibawa Instagram: @rw_fxfunda Jakarta, 28 November 2022, 13:39 WIB Demonstrasi massal terjadi selama akhir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami