INDEX US DOLLAR dan OBLIGASI US KEMBALI MENGUAT DIKARENAKAN AKAN SEDIKITNYA JUMLAH PENDUDUK US YANG AKAN MENERIMA CEK STIMULUS

Baru baru ini president joe biden memiliki rencana cadangan perihal pemberian check stimulus. Untuk saat ini aka nada sekitar 12 juta penduduk US yang TIDAK AKAN MENERIMA STIMULUS jika rencana cadangan ini disahkan. Hal ini membuat menguatnya index US Dollar dan Kembali menaikkan nilai obligasi. Perubahan ini dapat dilihat pada Gambar 1.1.

 

Pasar merespon hal ini dengan positif di karenakan perubahan kebijakan ini wlwpun hanya sebesar 5% warga US yang tidak akanterima cek stimulus. Dan menurut UUD bantuan covid hal ini akan menghemat sekitar 15 Milliar US Dollar dari jumlah total 2 triliun US dollar.

            Jika dilihat melalui data ekonomi hal ini selaras dengan meningkatnya data retail sales, data pengangguran dan penerimaan lapangan pekerjaan yang terus membaik performanya dan data inflasi yang terus membaik. Dan selain itu juga performa vaksin J&J dan banyaknya orang yang semakin sembuh, sedikitnya yang terjangkit korona dan hilangnya angka kematian di US.

KESIMPULAN :

            Jika hal ini terus benar adanya dan pasar akan terus merespon positif hal ini, maka index US dollar dan obligasi kan terus menanjak naik dan kemungkinan operation twist akan dijalankan. Akan dijalankan karena masih banyaknya org yang membutuhkan rumah untuk melakukan perkerjaannya di rumah atw WFH yang masih akan berlangsung sampai masa masa COVID-19 benar benar hilang.

PAIR :

            Untuk pair masih belum berubah yaitu masih pada pemilihan gold atau XAUUSD untuk mengambil posisi buy limit. Karena untuk berjaga jaga jika operation twist terjadi dan membuat Index US Dollar melemah makan GOLD akan Kembali menanjak. Untuk buy limitnya bisa berada di kisaran : 1677.66 , 1574.79 , 1470.21

            Jika mengambil posisi ini di harapkan untuk selalu menggunakan MM dan layering yang meadai sgsr akun trading bisa ter control.

Link kutipan : https://www.cnbc.com/2021/03/03/covid-stimulus-update-biden-backs-lower-income-cap-for-checks.html

https://www.cnbc.com/2021/03/03/covid-stimulus-update-biden-backs-lower-income-cap-for-checks.html

About Reza Aswin

Check Also

Pemulihan Ekonomi dan Kesuksesan Vaksin Covid-19 di Inggris Membuat Pairs GBPJPY Cenderung Bullish

Depok, 22 April 2021 ; 06.30 WIB by Daniel Octavianus Inggris telah sukses melakukan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami