Inflasi di Inggris Melonjak ke level tertinggi 9 tahun karena skema diskon restoran

Surabaya,19 September 2021

Oleh:Leo Andre

Pada Agustus 2020, pemerintah menawarkan diskon 50% kepada pengunjung hingga 10 pound ($ 13,82) per kepala untuk makanan antara Senin dan Rabu untuk memulai ekonomi dan mendorong orang untuk membelanjakan uang lagi setelah penguncian pandemi.agar bisnis bisa berjalan Kembali. Harga restoran mewakili lebih dari setengah kenaikan 1,2 poin persentase dalam inflasi utama bulan lalu.

Namun, kenaikan inflasi yang lebih tajam dari perkiraan akan diperhatikan oleh pembuat kebijakan Bank of England yang mempertimbangkan apakah akan mengakhiri lebih awal rencana stimulus yang diluncurkan pada puncak pandemi COVID-19 tahun lalu.”Inflasi yang lebih tinggi pasti akan menimbulkan pertanyaan bagi Bank of England tentang waktu pengetatan kebijakan moneter dan kenaikan suku bunga untuk menahan risiko inflasi lebih lanjut,” kata Yael Selfin, kepala ekonom di KPMG UK.

“Namun, pengetatan apa pun sekarang berisiko menghambat pemulihan sebelum sempat terjadi, jadi kemungkinan penundaan hingga pertengahan tahun depan.”di tambah lagi ada nya uni eropa yang berencana tunda keputusan akses ionggris pada kliring Euro tentu nya akan membuat mata uang ini akan menjadi melemah.

Sumber berita

https://www.reuters.com/world/uk/uk-inflation-rockets-32-biggest-leap-record-2021-09-15/

Dampak terhadap market:

EUR/GPB:Bullish

Entry: S1:0.85281,S2:0.85148,S3:0.84849

Exit: R1:0.85596

About Reza Aswin

Check Also

Krisis Bahan Bakar Membuat Warga Inggris Lebih Berhati Hati Dalam Berbelanja

Surabaya 12 Oktober 2021 Oleh: Leo Andre             Konsorsium Ritel Inggris mengatakan belanja ritel kehilangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami