Inggris berada di jalur yang tepat untuk mencabut pembatasan Covid dan aturan pemakaian masker

Samarinda, 6 Juli 2021 pukul 08.15 WITA By Puspa

“Hari Kebebasan” – atau “Langkah 4′′ dalam rencana jangka panjang pemerintah untuk melonggarkan pembatasan – akan berlangsung pada 19 Juli jika “empat tes” pemerintah untuk pelonggaran pembatasan Covid terpenuhi. Tes termasuk melihat data untuk mengkonfirmasi bahwa peluncuran vaksin terus berhasil, Sementara tingkat infeksi meningkat, rawat inap dan kematian belum melonjak, menunjukkan bahwa vaksin virus corona bekerja untuk mencegah infeksi parah.

Penerimaan vaksin di Inggris telah kuat, dengan 86% orang dewasa menerima dosis pertama dan 64% menerima dua dosis pada hari Senin, menurut data pemerintah. Angka Kesehatan Masyarakat Inggris menunjukkan bahwa vaksin sangat efektif dalam mencegah varian Delta dari menyebabkan penyakit parah atau masuk rumah sakit, terutama setelah dua dosis.

Dolar merosot terhadap sekeranjang mata uang utama pada hari Senin, setelah mencapai lonjakan cepat ketika kumpulan data tenaga kerja AS yang beragam pekan lalu meredakan kekhawatiran investor tentang berakhirnya stimulus moneter yang lebih cepat

Sementara angka penciptaan lapangan kerja utama Juni mengalahkan perkiraan, pengangguran berdetak lebih tinggi dan partisipasi tenaga kerja tidak bergerak – menunjukkan kemajuan positif, tetapi ruang bagi Federal Reserve untuk menunggu sebelum mengurangi pembelian aset atau menaikkan suku bunga. Obligasi menguat, saham naik dan dolar tergelincir setelah data – turun paling banyak terhadap dolar Australia dan Selandia Baru yang sensitif terhadap risiko dan yen yang sensitif terhadap suku bunga.

.

Efek terhadap pasar : Pelonggaran pembatasan di Inggris serta peluncuran vaksin sangat efektif membuat mata uang GBP menguat dan tingkat pengangguran diatas konsensus serta dolar semakin sensitif terhadap kekuatan data domestik menyebabkan mata uang USD melemah.

Trading Plane :
Buy limit 1.3792 – 1.38304 dengan target 1.38886 – 1.39135

Sumber Berita :

https://www.reuters.com/world/uk/uks-johnson-set-out-plan-final-lockdown-easing- monday-2021-07-04/ https://www.cnbc.com/2021/07/05/boris-johnson-says-england-on-track-to-lift-covid-

restrictions.html https://www.reuters.com/business/dollar-dips-rate-hike-fears-ebb-fed-minutes-awaited- 2021-07-05/

Grafik GBPUSD, timeframe D1

About Reza Aswin

Check Also

The FED Diperkirakan Akan Menaikkan Suku Bunga Untuk Menekan Laju Inflasi

Muhammad Rizky : 24/01/22   Goldman Sachs mengharapkan Federal Reserve untuk lebih agresif, yaitu dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami