Inggris Mengecam Penyitaan Kapal Penangkap Ikan Oleh Prancis Memicu Perselisihan Semakin Dalam

Surabaya, 29 Oktober 2021

Oleh: Leo Andre

Editor : Steven G. Tunas

Inggris mengecam penyitaan Prancis atas kapal Inggris di perairan Prancis dan memperingatkan Paris agar tidak melakukan pembalasan lebih lanjut pada Kamis, dalam pertikaian yang memburuk dengan cepat terkait hak penangkapan ikan pasca-Brexit.

Mentri Laut Prancis Annick Girardin mengatakan,  sebuah kapal keruk kerang, dikawal ke pelabuhan utara Le Havre semalam setelah krunya gagal membuktikan bahwa kapal itu diizinkan untuk menangkap ikan di perairan teritorial Prancis.Tindakan itu mengisyaratkan tekad Prancis untuk tidak mundur dalam pertikaian, sehari setelah mencantumkan sanksi potensial terhadap Inggris jika tidak ada kemajuan dalam pembicaraan.

Menteri Lingkungan Inggris George Eustice menantang pernyataan Prancis bahwa kapal itu tidak memiliki lisensi. Dia mengatakan kepada parlemen bahwa langkah-langkah yang mengancam Prancis tampaknya tidak sesuai dengan perjanjian perdagangan bebas pasca-Brexit dan hukum internasional.

Dampak nya Prancis tidak dapat memutus pasokan listrik ke Inggris sebagai tindakan pembalasan, tetapi mengatakan dapat menaikkan tarif. Inggris mengimpor sekitar 6% dari pasokan listriknya dari Prancis pada hari Kamis, data menunjukkan.Tetapi Pejabat senior Inggris, Prancis, dan UE telah memberi isyarat bahwa mereka tidak ingin perselisihan itu meningkat, tetapi Macron dan Johnson berada di bawah tekanan dari lobi-lobi memancing yang vokal.

 

Dampak Terhadap Pasar: GBP/CAD Bearish

Entry Sell

R1: 1.704636

R2: 1.705885

R3: 1.707316

Take Profit

S1: 1.701617

S2: 1.70039

S3: 1.698824

Sumber Berita:

https://www.reuters.com/world/uk/france-warns-two-british-fishing-boats-its-waters-wake-brexit-2021-10-28/

About Reza Aswin

Check Also

The FED Diperkirakan Akan Menaikkan Suku Bunga Untuk Menekan Laju Inflasi

Muhammad Rizky : 24/01/22   Goldman Sachs mengharapkan Federal Reserve untuk lebih agresif, yaitu dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami