Jackson Hole Symposium

Reza Aswin | 28 Agustus 2015

 

Investor yang baik selalu membutuhkan data / informasi sebelum mereka menganalisa dan memutuskan sesuatu dalam bisnis nya. Seperti telah dibahas pada artikel sebelumnya bahwa para investor memerlukan data atau kepastian tentang :

  • Seberapa dalam tingkat kerusakan ekonomi di China, sehingga PBoC perlu membuat kebijakan lainnya
  • Seberapa cepat The Fed akan menaikan suku bunga
  • Seberapa lama BoJ akan tetap mengucurkan QE kepasar nya.
  • Dan lain lain , dan lain lain

Setiap data/ informasi yang akan dirilis, membuat pasar menjadi lebih stagnan atau bahasa teknikalnya adalah sideways, ini merupakan sifat kehati hatian dari pelaku pasar dalam menghadapi fluktuasi harga saat informasi tersebut di lansir.

Mulai dari tanggal 28 – 30 Agustus 2015, semua mata para pelaku pasar akan tertuju kepada Jackson Hole Symposium dengan tema tahun ini adalah

” The 2015 Economic Symposium, “Inflation Dynamics and Monetary Policy,”

 

Simposium tahunan yang disponsori oleh Federal Reserve Bank Kansas City sejak 1978, dan diselenggarakan di Jackson Hole, Wyoming, sejak tahun 1981Simposium ini berfokus pada isu ekonomi penting yang dihadapi perekonomian AS dan dunia. Peserta meliputi gubernur bank sentral terkemuka dan menteri keuangan, serta tokoh-tokoh akademis dan pelaku pasar keuangan terkemuka dari seluruh dunia.

Simposium ini menjadi penting bagi Investor dunia karena pernyataan tak terduga yang berasal dari kelas berat pada Simposium memiliki potensi untuk mempengaruhi saham global dan pasar mata uang. Gubernur The Fed terdahulu, Ben Bernanke memberikan informasi bahwa Bank Sentral Amerika akan meluncurkan QE2 pada simposium ini dan beberapa waktu kemudian The Fed mulai melakukan Print Money secara besar besaran. Untuk itu saat ini para pelaku pasar akan menunggu :

” Apakah Gubernur The Fed Janet Yellen akan berani mengambil langkah, memberikan signal waktu kenaikan suku bunga dengan melihat data dan keadaan ekonomi global yang ada sekarang ini. ” Jackson Hole Symposium .

 

Untuk itu jangan pernah melewatkan moment ini .

About Reza Aswin

To contact the editor responsible for this story : Reza Aswin at PT. ABC Future Indonesia, Email : rezafile1966@gmail.com

Check Also

Party is Over

Reza Aswin, 8 Mei 2017 Party is Over   Bagi para analis Fundamental, ini merupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Hubungi Kami