Kemenangan Macron Atas Sayap Kanan Le Pen Dapat Optimisme Investor Dapat Membuat Euro Rebound

Surabaya, 25 April 2022

Oleh: Leo Andre D

Editor: Steven G. Tunas

Setelah Euro melemah selama hampir setahun, mata uang Euro mengalami kenaikan setelah kemenangan Emmanuel Macron dalam pemilihan Prancis menghilangkan risiko utama bagi pasar. Macron mengalahkan pemimpin sayap kanan Marine Le Pen dalam pemilihan presiden Prancis pada platform pro-bisnis, memperkuat euro. Ditambah dengan sinyal pengetatan yang lebih kuat juga dari ECB juga bisa memperkuat Euro kedepan nya.

Hal tersebut disampaikan oleh presiden ECB  Christine Lagarde mengatakan pada hari Minggu bahwa sementara AS dan Eropa sedang berjuang untuk menahan inflasi yang melonjak, mereka juga “menghadapi binatang yang berbeda.”. Langkah yang akan diambil oleh ECB selanjutnya adalah dengan cara memberhentikan obligasi pada kuartal ketiga dan kemungkinan di lanjut dengan kenaikan suku bunga. Karena Lonjakan inflasi di Eropa telah diperburuk oleh invasi Rusia ke Ukraina, yang menyebabkan harga bahan bakar fosil melonjak untuk negara-negara Eropa yang bergantung pada Moskow untuk gas alam dan minyak. Lagarde mengatakan 50% dari rekor inflasi Eropa saat ini berasal dari melonjaknya biaya energi. Meski demikian harga minyak turun menuju $100 per barel setelah bullish selama beberapa minggu yang lalu.

Dampak Terhadap Pasar: EUR/CAD Bullish

Entry Buy:

S1: 1.366952

S2: 1.359556

S3: 1.351367

Take Profit

R1: 1.382272

R2: 1.399177

R3: 1.417403

Sumber Berita:

https://www.bloomberg.com/markets/fixed-income

https://www.bloomberg.com/news/articles/2022-04-24/emmanuel-macron-set-to-clinch-second-term-as-french-president?srnd=premium-asia

About Reza Aswin

Check Also

Angka CPI Amerika Serikat Menurun, Namun Masih Melebihi Ekspektasi

Rio Wibawa Jakarta, 12 Mei 2022, 11:59 WIB   Tingkat inflasi Amerika Serikat yang dirilis …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Hubungi Kami