Saturday , 27 November 2021

Kendala Rantai Pasoka Global Membuat GBPAUD, EURAUD dan GBPCAD Melemah

Tangerang, 19 Oktober 2021 oleh Suzan Tengkar

 

Inggris menghadapi musim dingin yang sulit  karena  badai kekurangan tenaga kerja dan meroketnya harga gas alam serta kendala rantai pasokan global. Meningkatnya permintaan ketika ekonomi dibuka kembali telah menciptakan masalah serupa di seluruh dunia, tetapi para ekonom berpendapat bahwa Brexit telah memperburuk masalah ini untuk Inggris.

Kekurangan listrik China memukul pertumbuhan di ekonomi terbesar kedua di dunia, mengancam bagi rantai pasokan global, sementara tekanan gas Eropa tampaknya akan berlanjut karena Gazprom Rusia tidak menunjukkan tanda-tanda kenaikan ekspor ke daerah pada bulan Oktober. Eropa, yang bergantung pada Rusia untuk 35% dari pasokan gasnya, telah melihat harga gas patokannya naik lebih dari 350% tahun ini. Akibatnya, banyak perusahaan Eropa yang memasok gas atau listrik ke rumah tangga dan perusahaan gulung tikar. Harga batu bara, minyak dan gas semuanya meroket lebih tinggi dalam beberapa pekan terakhir memukul utilitas dan konsumen dari Beijing ke Brussels, meningkatkan tekanan inflasi dan menempatkan risiko pemulihan global dari pandemi COVID-19.

Ribuan anak kembali ke sekolah di Sydney mengakhiri belajar di rumah selama berbulan-bulan ketika kota terbesar Australia itu melonggarkan lebih banyak pembatasan COVID-19, berkat meningkatnya tingkat vaksinasi. Sedangkan  Selandia Baru, Auckland, akan mempertahankan pengunciannya selama dua minggu lagi dalam pertempuran melawan virus corona varian Delta, ketika negara itu mendorong untuk meningkatkan vaksinasi.

Kesimpulan :

Inggris dan Eropa sedang kesulitan menghadapi krisis Energi akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi negaranya. Begitupun di China menghadapi kekurangan listrik sebagai ekonomi kedua tebesar di dunia akan terhambat pertumbuhannya sehingga hal ini dapat menguatkan Index Dollar. Australia mulai membuka Lockdown kedepan pertumbuhan ekonomi akan meningkat dibandingkan di New Zealand masih diberlakukan Lockdown.

 

 

Trade Plan :

Sell Limit  GBPAUD di 1.8616 -1.8804 dan Take Profit di 1.8279 – 1.8435

Sell Limit EURAUD di 1.5714 – 1.5935 dan Take Profit di 1.5356 – 1.5571

Sell Limit GBPCAD di 1.7085 – 1.7277 dan Take Profit di 1.6784 – 1.6393

Strategi Plan :

GBPAUD

EURAUD

GBPCAD

About Reza Aswin

Check Also

Inflasi Inggris berada di Tingkat Tertinggi dalam 10 Tahun

Rio Wibawa Jakarta, 18 November 2021, 09:17 WIB   Angka data inflasi Inggris yang berada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami