Kepanikan Pembelian Bahan Bakar Memicu Penurunan Penjualan Ritel Inggris

Surabaya,23 Oktober 2021

Oleh:Leo Andre

Editor : Steven G. Tunas

            Volume penjualan turun 0,2% pada bulan September, angka resmi menunjukkan pada hari Jumat, karena masalah rantai pasokan menyebabkan kesenjangan di rak-rak toko. Ini menandai penurunan bulanan berturut-turut terpanjang sejak seri dimulai pada tahun 1996 dan melawan ekspektasi ekonom dalam jajak pendapat Reuters untuk kenaikan 0,5%.

            Penjualan ritel rebound kuat di paruh pertama tahun ini karena pembatasan penguncian dilonggarkan terlebih dahulu untuk toko-toko. Tetapi mereka terus turun sejak puncaknya pada bulan April, sebagian karena orang menghabiskan lebih banyak untuk liburan dan makan di luar setelah pembatasan jarak sosial dilonggarkan secara lebih umum.Dalam tiga bulan hingga September penjualan turun 3,9%.

Kesimpulan:

Dengan ada nya penurunan penjualan retail inggris tentunya akan membuat BOE harus memilih apakah akan melawan kenaikan inflasi yang cepat dengan menaikkan suku bunga bulan depan, atau sebagai gantinya menunggu ekonomi pulih lebih banyak dari yang hilang akibat pandemi.Akan tetapi kondisi ekonomi di negara tersebut masih belum pulih sepenuhnya masih ada banyak masalah seperti kekurangan tenaga kerja dan masalah meningkatnya covid di negara tersebut.

 

Efek Terhadap pasar: GBP/USD Bearish

Trading plan Sell

R1:1.398228

R2:1.38870

R3:1.383879

Take Profit

S1:1.357103

S2:1.3517

S3:1.345339

 

Sumber Berita

https://www.reuters.com/business/retail-consumer/uk-retail-sales-fall-unexpectedly-september-2021-10-22/

About Reza Aswin

Check Also

The FED Diperkirakan Akan Menaikkan Suku Bunga Untuk Menekan Laju Inflasi

Muhammad Rizky : 24/01/22   Goldman Sachs mengharapkan Federal Reserve untuk lebih agresif, yaitu dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami