Ketidakpastian Membawa Harga Emas Melambung

Jakarta, 9 Februari 2021 : 14.02 WIB  by Yohanes

News :

  1. Pengadilan tinggi Hong Kong menolak jaminan pembebasan bagi Taipan Media Hongkong Apple Daily Jimmy Lai, yang dituntut atas pelanggaran undang-undang keamanan nasional kota.
  2. Pasar saham Asia naik pada hari Selasa, 9 Feb 2021 setelah mencatat rekor hari di Wall Street, sementara Bitcoin mencatat posisi tertingginya di S47.000 untuk pertama kalinya setelah dukungan semalam dari Tesla Inc mengirim cryptocurrency naik 20%. Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang terakhir naik 0,32% pada 721,53 setelah naik setinggi 730,16 akhir bulan lalu.
  3. Kudeta 1 Februari dan penahanan pemimpin sipil terpilih Aung San Suu Kyi membawa protes berhari-hari di negara Asia Tenggara berpenduduk 53 juta itu dan demonstrasi terus menerus yang mempengaruhi rumah sakit, sekolah dan kantor pemerintah.
  4. PM Selandia Baru, Ardern menegaskan bahwa Selandia Baru melarang semua perjalanan dan kontak dengan Myanmar pasca kudeta dan menangguhkan semua dana bantuan yang bernilai NZ$ 42 juta (sekitar US$ 30 juta) antara 2018 hingga 2021.
  5. Eksekutif Uni Eropa meminta Hongaria untuk mereformasi undang-undang pengadaan publiknya untuk mengekang penipuan sistemik sebelum EUR 6,3 Miliar stimulus dana pemulihan Covid19 diterima negara tersebut bulan April 2021 depan.
  6. Senat Mexico sedang mengajukan Rancangan Telekomunikasi Federal berkaitan dengan penetapan dasar dan prinsip umum perlindungan kebebasan ekspresi di jejaring sosial, yaitu Facebook yang digunakan oleh lebih dari 90% pengguna internet di Meksiko, Twitter, YouTube, Instagram dan Snapchat.
  7. Mexico mengkonfirmasi kekurangan pasokan vaksin Covid 19 sedangkan kasus Covid meningkat di negaranya.
  8. Survey yang diluncurkan oleh JP Morgan hari ini menunjukkan perubahan pola kerja manusia yang 77% bekerja dari rumah selama 4 hari dalam seminggu. Perubahan pola ini akan meningkatkan aplikasi perdagangan seluler yang dalam 12 bulan ke depan member pengaruh paling besar dalam membentuk perdagangan.
  9. Harga minyak naik ke level tertinggi dalam 13 bulan pada hari Selasa, 9 Feb 2021 karena pengurangan pasokan oleh produsen utama dan optimisme atas pemulihan permintaan bahan bakar. Minyak mentah Brent naik lagi hari ini di angka $ 61.04 per barel.
  10. CEO Huawei, Ren Zhengfei mengatakan dia akan menyambut panggilan telepon dari Presiden AS Joe Biden dalam sambutan pertamanya sejak pergantian pemerintahan di Washington dimana di era Trump, Trump menghambat akses Huawei ke perangkat lunak dan komponen utama.

 

Kesimpulan :

Minyak mentah dunia naik ke level tertinggi sejak 13 bulan terakhir. Emas boleh diperhitungkan untuk diambil posisi.

Data Ekonomi          :

USD +4

EUR -5

AUD +2

CAD +1

JPY +1

 

Posisi dan pair yang di ambil :

 

 

 

 

 

 

 

 

Taking Profit di :

About Reza Aswin

Check Also

Pemulihan Ekonomi dan Kesuksesan Vaksin Covid-19 di Inggris Membuat Pairs GBPJPY Cenderung Bullish

Depok, 22 April 2021 ; 06.30 WIB by Daniel Octavianus Inggris telah sukses melakukan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami