Lonjakan Harga Property Canada, Vaksin AstraZeneca Tiba

Jakarta, 8 Maret 2021, 7.09 WIB, Stanislaus Adrian Pratama

Adanya spekulasi dan stimulus yang diberikan oleh pemerintah Canada terhadap pasar property mulai berdampak pada lonjakan harga property. Hal ini terjadi karena adanya kebijakan untuk melakukan pembatasan aktifitas yang membuat banyak masyarakat tidak melakukan banyak aktifitas di luar / ke kantor. Lonjakan harga terjadi sebesar 22.8%, hal ini terjadi karena lonjakan permintaan berdasar pada spekulasi pasar. Hal ini dapat menjadi boomerang bagi pemerintah dalam mengendalikan laju perbaikan ekonomi di Canada. Menaikan suku bunga bukan menjadi pilihan baik karena akan memberatkan masyarakat.

https://www.reuters.com/article/us-canada-economy-housing-analysis/analysis-excessive-exuberance-canada-home-prices-boil-over-as-policymakers-sit-back-idUSKBN2AZ0FJ

Selandia Baru, Kembali berhasil mengendalikan perseberan Virus setelah adanya kluster komunitas baru, minggu kemarin adalah hari pertama setelah penguncian Aukland dan dinyatakan sudah berhasil. Australia pada hari minggu juga mendapat kiriman AstraZeneca yang dimana vaksin ini akan menjadi pilihan pemerintah Australia untuk program vaksinasi. Target pada akhir Maret 1 Juta vaksin akan tiba. Total pembelian vaksin AstraZeneca adalah sebanyak 150 Juta dosis, 50 Juta dosis akan diproduksi local oleh CSL Ltd.

https://www.reuters.com/article/us-health-coronavirus-newzealand/new-zealands-auckland-emerges-from-lockdown-australia-starts-astrazeneca-vaccinations-idUSKBN2AY0Q7

Sentimen positif ini akan menguatkan mata uang Selandia Baru, dan Australia, dan dengan adanya ketakutan lonjakan harga property di Canada membuat Canada dolar berpotensi untuk melemah.

 

Pair      : AUDCAD
OP        : Buy

Price    : 0.97012
TP        : 0.97644 – 0.97854

 

Pair      : NZDCAD
OP        : BUY

Price    : 0.9047
TP        : 0.9099 – 0.91162

About Reza Aswin

Check Also

Pemulihan Ekonomi dan Kesuksesan Vaksin Covid-19 di Inggris Membuat Pairs GBPJPY Cenderung Bullish

Depok, 22 April 2021 ; 06.30 WIB by Daniel Octavianus Inggris telah sukses melakukan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami