Saturday , 27 November 2021

NZDUSD Mengalami Koreksi Naik

Surabaya, 18 Agustus 2021 by Chandra
Imbal hasil Treasury AS stabil pada hari Selasa setelah data penjualan ritel Juli datang lebih buruk dari yang diharapkan.

Hasil pada catatan Treasury 10-tahun benchmark datar di 1,258% sekitar pukul 16:00 ET. Hasil pada obligasi Treasury 30-tahun datar di 1,924%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga dan satu basis poin adalah 0,01%.

Pembeli di AS mengurangi pembelian mereka pada bulan Juli bahkan lebih dari yang diharapkan karena kekhawatiran atas varian delta dari Covid-19 mengurangi aktivitas dan stimulus pemerintah mengering.

Penjualan ritel untuk bulan ini turun 1,1%, lebih buruk dari perkiraan Dow Jones dari penurunan 0,3% dan di bawah kenaikan 0,7% yang direvisi naik di bulan Juni.

Tidak termasuk mobil, penjualan turun 0,4%, menurut angka Departemen Perdagangan yang dirilis Selasa.

Pasar menunjukkan sedikit reaksi awal terhadap berita tersebut, dengan kontrak berjangka terkait dengan Dow Jones Industrial Average turun lebih dari 200 poin dan imbal hasil obligasi pemerintah lebih rendah secara keseluruhan.

“Meskipun penjualan ritel turun pada Juli, prospek belanja konsumen tetap positif,” kata Gus Faucher, kepala ekonom AS di PNC. “Namun, pertumbuhan pengeluaran akan bergeser dari barang ke jasa selama beberapa tahun ke depan, membatasi pertumbuhan di sebagian besar kategori penjualan ritel.”

Data dari Israel tentang efektivitas vaksin Covid-19 dari waktu ke waktu menyebabkan para pemimpin kesehatan AS memikirkan kembali posisi mereka tentang suntikan booster vaksin di AS, Direktur NIH Dr. Francis Collins mengatakan Selasa.

Israel merilis data baru Senin yang menunjukkan pengurangan efektivitas vaksin Covid Pfizer terhadap penyakit parah di antara orang berusia 65 tahun ke atas yang divaksinasi penuh pada Januari atau Februari.

Pemerintahan Presiden Joe Biden mengkonfirmasi pada Selasa malam bahwa pihaknya berencana untuk memperpanjang persyaratan bagi para pelancong untuk mengenakan masker di pesawat terbang, kereta api dan bus dan di bandara dan stasiun kereta api hingga 18 Januari untuk mengatasi risiko COVID-19 yang sedang berlangsung.

 

Kesimpulan:
Adanya sentimen negatif terhadap USD, dan meningkatnya GDP NZD mengakibatkan NZDUSD terkoreksi naik.

 

Sumber:

https://www.cnbc.com/2021/08/17/us-bonds-treasury-yields-ebb-lower-ahead-of-retail-sales-data.html

https://www.cnbc.com/2021/08/17/shoppers-spend-less-as-us-cases-of-the-delta-covid-variant-surge.html

https://www.cnbc.com/2021/08/17/covid-vaccine-booster-shots-nih-director-says-new-israel-data-is-building-case-in-the-us.html

https://www.reuters.com/business/healthcare-pharmaceuticals/exclusive-us-expected-extend-transportation-mask-mandate-through-jan-18-sources-2021-08-17/

 

 

 

Pair yg diambil NZDUSD Buy di 0.69210, dengan  TP di 0.69493

USD -3

NZD 5

NZDUSD BUY -8

About Reza Aswin

Check Also

Inflasi Inggris berada di Tingkat Tertinggi dalam 10 Tahun

Rio Wibawa Jakarta, 18 November 2021, 09:17 WIB   Angka data inflasi Inggris yang berada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami