Pelemahan data Ekonomi Eropa membuat Pair EURUSD Terkoreksi Turun

Jakarta , Senin, 8 Februari 2021 by Yohanes

News :

  1. Saham Asia melayang mendekati rekor tertinggi pada Senin, 8 Feb 2021 sementara harga minyak mendekati $ 60 per barel di tengah harapan paket bantuan COVID-19 senilai $ 1,9 triliun akan disahkan oleh anggota parlemen AS segera bulan ini tepat ketika vaksin virus corona diluncurkan secara global seperti yang dilaporkan Investing.Com.
  2. Pemerintahan Biden siap untuk “persaingan ekstrim” dengan China melalui pendekatan tanpa konflik. AS akan menghubungi China berkaitan posisi China terhadap kasus kudeta Myanmar dan pertanggungjawaban China terhadap tekanannya ke Taiwan dilaporkan oleh CNBC.
  3. Para Biksu Myanmar hari ini turun dalam demonstrasi damai 3 hari berturut-turut menuntut pembebasan Aung San Suu Kyi.
  4. Produsen mobil Jepang Toyata, Nissan, Honda, Subaru, dan Mazda terpaksa harus memangkas produksi karena kekurangan pasokan semikonduktor. Hal ini terjadi karena lockdown Corona di Asia Tenggara, diperparah juga dengan tindakan pemerintah AS sebelumnya untuk membatasi transfer teknologi ke China yang melanda pabrik chip China, serta oleh kebakaran di pabrik chip di Jepang.
  5. Jepang Mitsubishi Corp akan menandatangani perjanjian dengan Amazon, untuk penyediaan energi angin lepas pantai melalui unit Eneco di Belanda yang akan online tahun 2023 yang dapat memasok 130 megawatt (MW) per tahun ke beberapa fasilitas Amazon, termasuk pusat data Eropa.
  6. Harga minyak naik pada hari Senin, 8 Feb 2021 dengan kontrak berjangka Brent mendekati $ 60 per barel, didorong oleh pengurangan pasokan di antara produsen utama dan harapan untuk langkah-langkah stimulus ekonomi AS lebih lanjut untuk meningkatkan permintaan.
  7. Krisis politik meningkat di negara Haiti hari ini, setelah otoritas setempat menangkap 23 orang demonstran dan 1 orang hakim MA dalam upaya penggulingan presiden Jovenel Moise.
  8. NIlai ekspor UK ke UE turun sebesar 68% sejak Brexit.
  9. Setidaknya 12 juta warga negara Inggris sudah divaksinasi Covid19 sejak peluncuran perdana vaksin.

 

Kesimpulan :

Data Ekonomi Amerika naik 3 poin dibanding minggu karena faktor nilai perdagangan dan khususnya non-farm payrolls yang sebelumnya minus menjadi positif. Begitu juga data ekonomi Kanada naik 1 poin. Sementara Eropa, Australia dan Jepang tetap sama dengan minggu kemarin.

Data Ekonomi          :

USD +4

EUR -5

AUD +2

CAD +1

JPY +1

 

Posisi dan pair yang di ambil :

 

 

 

 

 

 

 

 

Taking Profit di :

About Reza Aswin

Check Also

Krisis Bahan Bakar Membuat Warga Inggris Lebih Berhati Hati Dalam Berbelanja

Surabaya 12 Oktober 2021 Oleh: Leo Andre             Konsorsium Ritel Inggris mengatakan belanja ritel kehilangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami