Saturday , 25 September 2021

PELUNCURAN VAKSIN YANG LAMBAT DAN TIDAK MERATA DI EROPA TERUTAMA DI BRASIL DAN DANA BANTUAN COVID DI AMERIKA

https://www.reuters.com/article/us-health-coronavirus-brazil-pfizer/pfizer-applies-to-register-covid-19-vaccine-in-brazil-idUSKBN2A60JZ

Presiden Jair Bolsonaro, yang mengatakan dia tidak akan mengambil suntikan COVID-19, berada di bawah tekanan setelah peluncuran vaksin yang lambat dan tidak merata di Brasil, yang sekarang menghadapi gelombang infeksi kedua. Bolsonaro menyebut virus itu sebagai “flu kecil” tetapi pemerintahnya menghadapi kritik yang meningkat atas penanganannya terhadap wabah virus korona paling mematikan kedua di dunia. Selama sebulan terakhir, lebih dari 1.000 kematian akibat COVID-19 telah dilaporkan setiap hari di Brasil, dan totalnya telah melampaui 230.000, menurut data kementerian kesehatan.
Dari data ekonomi juga tingkat pengangguran di eropa juga masih tinggi diangkat 8,3%. tingkat pengangguran tertinggi tercatat di Spanyol (16,2 persen), Italia (9 persen), Prancis (8,9 persen), sedangkan tingkat terendah tercatat di Belanda (3,9 persen) dan Jerman (4,6 persen).
https://www.reuters.com/article/us-healthcare-coronavirus-usa-congress/u-s-treasurys-yellen-americans-earning-60000-should-get-stimulus-checks-idUSKBN2A70JE

Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan pada Minggu bahwa Keluarga menengah pekerja Amerika yang berpenghasilan $ 60.000 per tahun harus menerima cek stimulus sebagai bagian dari paket bantuan virus korona senilai $ 1,9 triliun yang diusulkan Gedung Putih.

Tetapi Partai Republik di Capitol Hill telah menolak rencana bantuan COVID-19 pemerintah, khawatir itu akan meningkatkan utang nasional yang tidak perlu menyusul bantuan senilai $ 4 triliun yang disahkan Kongres tahun lalu.

Presiden, Yellen, dan pejabat pemerintahan lainnya telah berulang kali memperingatkan bahwa bahaya bagi perekonomian akan menjadi terlalu kecil dengan upaya stimulus, tidak terlalu besar.

Pekan lalu, DPR dan Senat menyetujui rencana anggaran yang memungkinkan RUU bantuan virus corona untuk membersihkan Senat dengan suara mayoritas sederhana 51.

Ditanya tentang risiko menstimulasi ekonomi secara berlebihan dan menghasilkan inflasi, Yellen berkata: “Kami memiliki alat yang baik untuk menangani risiko itu jika itu terwujud.”

Kesimpulan:

Eropa akan semakin tertekan dengan adanya sentiment negative dengan lambat dan tidak meratanya pendistribusian vaksin, Sedangkan Amerika dengan adanya paket bantuan bertujuan untuk pertumbuhan ekonomi, mencegah pengangguran, dan stabilitas harga.

 

 

Scoring data ekonomi:

Ekonomi EURO  -4

Ekonomi USD     +3

 

 

EURO USD:  SELL di RESISTANCE

R3: 1.21846

R2: 1.21180

R1: 1.20836

 

TAKE PROFIT:

S1: 1.19826

S2: 1.19160

S3: 1.18816

Disclaimer:

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang

About Reza Aswin

Check Also

Harga Gas kembali menguat yang berdampak kepada Ekonomi inggris

Surabaya,20 September 2021 Oleh:Leo Andre Inggris pada Sabtu mengatakan akan bekerja sama dengan industri energi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami