PEMOGOKAN PEKERJA TRANSPORTASI JERMAN MELEMAHKAN EURO, TAPERING AS BERLANJUT

Bandung, 12 Agustus 2021, 10.15WIB oleh Santosa Tjie

Pemogokan oleh pengemudi kereta api karena masalah pembayaran upah sangat mengganggu layanan di seluruh Jerman pada Rabu. Hal ini menambah tekanan pada rantai pasokan Eropa dan membuat frustrasi penumpang pada saat permintaan tinggi selama musim liburan musim panas.

Pada pemogokan yang terjadi di hari Rabu pagi, terhitung sekitar 700 kereta api penumpang dan barang yang menghentikan kegiatannya. Serikat pekerja menuntut pembayaran upah yang lebih baik sebelum mereka memutuskan untuk bekerja kembali. Pada hari itu tercatat hanya satu dari empat kereta jarak jauh yang beroperasi.

Sementara Amerika Serikat akan melanjutkan tahap Tapering dalam siklus ekonominya. Presiden Federal Reserve Dallas Robert Kaplan mengatakan pada hari Rabu bahwa bank sentral harus mulai mengurangi pembelian bulanan obligasi Treasury dan sekuritas berbasis hipotek pada bulan Oktober. Pandangannya bahwa bank sentral harus mulai mengurangi pembelian $120 miliar per bulan dalam rentang waktu dua bulan mungkin adalah yang paling ambisius dari seorang presiden Fed hingga saat ini.

“Menurut pandangan saya, jika ekonomi berkembang antara sekarang dan pertemuan September seperti yang saya harapkan, saya akan dengan senang hati mengumumkan rencana pada pertemuan September tentang peruncingan (Tapering) yang bisa akan mulai pada Oktober,” kata Kaplan.

The Fed berusaha untuk mendukung ekonomi AS sejak musim gugur 2020, secara bank sentral setiap bulan membeli obligasi Treasury dan sekuritas berbasis hipotek senilai sekitar $120 miliar untuk menjaga bank dan pemberi pinjaman lainnya dibanjiri uang tunai. Tetapi dengan aktivitas ekonomi dan lapangan kerja yang sekarang lebih sehat, Kaplan mengatakan bahwa dia merasa nyaman untuk menarik kembali stimulus tersebut.

Dampak ke perdagangan : EURUSD Bearish.

Rencana perdagangan : SELL EURUSD di area 1.17560-1.17744, TP di area 1.17075-1.16814

Sumber :

https://www.reuters.com/world/europe/german-train-drivers-decide-further-strikes-next-week-union-2021-08-11/

https://www.cnbc.com/2021/08/11/fed-should-announce-bond-taper-in-september-begin-it-in-october-says-dallas-fed-president-kaplan.html

About Reza Aswin

Check Also

Krisis Bahan Bakar Membuat Warga Inggris Lebih Berhati Hati Dalam Berbelanja

Surabaya 12 Oktober 2021 Oleh: Leo Andre             Konsorsium Ritel Inggris mengatakan belanja ritel kehilangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami