Pemulihan Ekonomi Setelah Pandemi Membuat harga GOLD kemungkinan Akan Mencari Pijakan Untuk Melambung Tinggi

Jakarta, Rabu 24 Maret 2021 ; 09.55 WIB, BY ALIF MARSYA

 

            Malam tadi pukul 23.00 PM waktu Indonesia bagian barat, merupakan pertemuan THE FED bagian kedua. Pada bagian ini ketua THE FED Jerome Powell berkolaborasi dengan Menteri Keuangan US Janet yellen Berbicara di depan Komite Jasa Keuangan DPR membahas mengenai tingginya harga assets di pasar dan kecepatan pemulihan ekonomi di US. Dan mereka berdua optimis dengan pemulihan yang cepat ini memberikan regulator apakah pemulihan ekonomi ini bisa menilai apakah sektor keuangan itu Tangguh atau tidak dan memastikan bahwa pasar bisa bekerja dengan baik. Terlihat pada Gambar 1.1

Karena pemulihan ini Index US Dollar sempat menguat tadi malam, walaupun ada sedikit pelemahan di awal pasar ASIA dan juga Sontak Membuat GOLD mengalami penguatan di awal pasar ASIA.

Penguatan US Dollar juga tidak serta merta karena pemulihan negaranya saja, akan tetapi karenabanyak uang US Dollar yang pindah k CHINA karena bunga oblgasinya lebih tinggi dari US dan dimanfaatkan oleh para warga di US. Seperti pada gambar 1.2.

PAIR :

Dan untuk pair yang di perdagangkan adalah XAUUSD/gold. Pair ini melanjutkan area retest nya untuk kembali bisa d buy dengan harga yang telah terdiskon dari $2.024 US Dollar/ Troyounce nya. Dan area retest terdekatnya ada di 1721.46. Untuk Kesekian kalinya, GOLD mengalami koreksi turun yang sangat jauh sebelum pembicaarn THE FED tadi Malam. Kenaikan gold ini bisa di bilang adalah suatu hal yang anomali. Karena seharusnya yang Namanya pemulihan suatu negara dari pandemi adalah melepaskan save haven akan tetapi karena GOLD sudah terdiskon jauh dengan bangkitnya perekonomian pasar Kembali melirik gold. Untuk yang akan mengikuti pair XAUUSD harap menggunakan layering n MM yang tepat agar tradingan selalu aman n nyaman. Dan jika terjadi Retest yang dalam maka harga2 untuk buy limit aka nada Kembali di kisaran 1677.66, 1574.79 dan 1470.21.

LINK KUTIPAN :

  1. https://www.cnbc.com/2021/03/23/powell-and-yellen-agree-valuations-may-be-high-but-arent-worried.html
  2. https://www.cnbc.com/2021/03/22/investing-in-china-foreigners-us-investors-attracted-to-china-bond-markets-.html?&qsearchterm=china

 

About Reza Aswin

Check Also

SIDNEY MEMPERPANJANG LOCKDOWN

Valentinus, 29 Juli 2021 Wabah covid semakin memburuk di sidney australia, pemerintah akan memperpanjang lockdown. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami