Pemulihan Ekonomi Yang Cepat di Inggris dan Amerika Membuat GBPJPY, GBPAUD dan AUDJPY Bullish

Tangerang, 08 Juli 2021 08.00 oleh Suzan Tengkar

Inggris mulai 16 Agustus orang-orang yang telah divaksinasi penuh dan anak-anak tidak lagi harus mengasingkan diri setelah kontak dekat dengan seseorang yang dites positif COVID-19. Perdana Menteri Boris Johnson juga menetapkan rencana pada untuk mengakhiri pembatasan sosial dan ekonomi COVID-19 di Inggris pada 19 Juli.  Pelancong yang divaksinasi penuh yang tiba dari negara-negara dalam “daftar kuning” Inggris untuk perjalanan internasional selama pandemi COVID-19 pun ditetapkan untuk tidak perulu dikarantina.

Ukuran harga rumah di Inggris menunjukkan lompatan 13,4% antara Juni 2020 dan Juni 2021, peningkatan terbesar dalam lebih dari 16 tahun.Pasar perumahan Inggris telah didorong oleh keringanan pajak darurat COVID-19 dari menteri keuangan Rishi Sunak untuk pembeli yang banyak dari mereka sudah mencari properti yang lebih besar karena mereka semakin banyak bekerja dari rumah karena pandemi virus corona.

Perekrut Inggris PageGroup (PAGE.L) dan RoberWalters (RWA.L) menaikkan perkiraan laba tahunan mereka pada  karena peningkatan perekrutan di pasar terbesar mereka bulan lalu, menandakan pemulihan untuk industri yang dihantam oleh pandemi. Saham di PageGroup dan Robert Walters masing-masing naik sebanyak 6% pada perdagangan pagi setelah berita tersebut.

Pemimpin negara bagian New South Wales (NSW) Australia memerintahkan perpanjangan penguncian COVID-19 Sydney selama seminggu, memperingatkan kasus-kasus baru pasti akan meningkat ketika kota terbesar di negara itu bergulat dengan varian Delta menular.

Perdana Menteri Yoshihide Suga mengatakan pemerintahnya akan memutuskan langkah-langkah baru untuk menghentikan penyebaran virus. Para ahli medis telah mengatakan selama berminggu-minggu bahwa tidak memiliki penonton di Olimpiade akan menjadi pilihan yang paling tidak berisiko di tengah kekhawatiran publik yang meluas bahwa Olimpiade akan memicu lonjakan baru infeksi virus corona. Penyelenggara telah melarang penonton luar negeri dan membatasi penonton domestik pada 50% dari kapasitas, hingga 10.000 orang, untuk menahan wabah virus corona.

Amerika menargetkan 160 juta orang yang divaksinasi penuh pada akhir minggu ini.

 

Kesimpulan :

Pembukaan Lockdown di Inggris, kenaikan harga rumah dan peningkatan perekrutan di pasar menandakan pemulihan ekonomi di Inggris, sehingga dapat menguatkan mata uang Poundstrerling.

Australia melockdown kembali Sydney dapat mengakibatkan pelemahan pair AUD.

Japan walaupun ekonomi sedikit pulih tetapi masih dihadapkan masalah dalam penghentian penyebaran virus dan adanya bencana tanah longsor di Tokyo, hal ini dapat melemahkan pair JPY

Amerika terus menargetkan penuh untuk mevaksinasi warganya, ini akan terus mempercepat pemulihan ekonomi negaranya, sehingga USD akan menguat.

Trading Plan :

Buy Limit GBPJPY di 150.18 – 151.90 dan Take Profit di  153.62 – 155.34

Buy Limit GBPAUD di 1.8291 – 1.8381 dan Take Profit di 1.8471 – 1.8562

Buy Limit USDJPY di 109.97 – 110.39 dan Take Profit di 110.81 – 111.23

Strategi Plan :

GBPJPY

GBPAUD

USDJPY

About Reza Aswin

Check Also

Krisis Bahan Bakar Membuat Warga Inggris Lebih Berhati Hati Dalam Berbelanja

Surabaya 12 Oktober 2021 Oleh: Leo Andre             Konsorsium Ritel Inggris mengatakan belanja ritel kehilangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami