PENGUATAN INDEX US DOLLAR DAN DIBUKANYA PASAR ASIA KEMBALI MEMBUAT PASANGAN MATA UANG AUDUSD KEMBALI MELEMAH

Jakarta, Selasa 9 Maret 2021 ; 08.21 WIB, BY ALIF MARSYA.

            Dalam 5 hari berturut turut Ketika pasar asia di buka pasangan mata uang AUDusd kembalik melemah. Hal ini karena efek dari kenaikan obligasi US yang didasari akan ketakutan investor akan pemulihan ekonomi US yang tercermin dari data inflasi, ketenagakerjaan dan optimismenya akan dinaikkannya suku bunga dalam waktu dekat. Selain itu ini juga terjadi karena stimulus yang dinilai berhasil dalam memulihkan perekonomian US beberapa waktu kebelakang.

            Selain karena ekonomi US yang memngalami pemulihan dalam waktu cepat, RBA atw yang biasa di sebut reserve bank of Australia mengatakan bahwa mata uang AUD nyaman berada di kisaran harga $0.65 AUD per $1 USD. Karena jika memang mata uang Australian Dollar dirasa terlalu menguat maka bahan tambangnya menjadi sulit untuk di jual kepada china yang merupakan mitra dagangnya.

 

LINK KUTIPAN : https://www.cnbc.com/2021/03/08/us-bonds-treasury-yields-rise-after-senate-passes-stimulus-package.html

PAIR :

Untuk pair AUDUSD bisalangsung memasang sell limit pada area yang telah di tentukan. Yaitu berada pada area 0.76461, 0.77798 dan 0.79133. Untuk melakukan sell limit gunakan MM dan layering yang sesuai dan aman dalam melakukan trade.

About Reza Aswin

Check Also

Ekonomi Inggris Menunjukkan Tanda Resesi

Rio Wibawa Jakarta, 24 Juni 2022, 10:15 WIB Perekonomian Inggris menunjukkan tanda-tanda resesi. Level keyakinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Hubungi Kami