Penolakan UE terhadap seruan Inggris untuk mengirimkan vaksin COVID AstraZeneca dari Eropa dan unjuk rasa yang berujung pada kekerasan di Bristol, Inggris dapat membuat GBPJPY bearish

Bali, 22 Maret 2021, 10.30 WITA, by David Sutiono

 

Uni Eropa menolak seruan pemerintah Inggris untuk mengirimkan vaksin COVID-19 AstraZeneca ( AZN.L ) yang diproduksi di sebuah pabrik di Belanda, kata seorang pejabat Uni Eropa pada hari Minggu.

“Orang Inggris bersikeras bahwa pabrik Halix di Belanda harus mengirimkan zat obat yang diproduksi di sana kepada mereka. Itu tidak berhasil,” kata pejabat itu kepada Reuters.

Pejabat UE tersebut mengatakan UE tidak melanggar kontrak apa pun.

Uni Eropa pada Rabu mengancam akan memblokir ekspor vaksin COVID-19 ke Inggris untuk melindungi dosis langka bagi warganya sendiri, dengan Von der Leyen mengatakan situasi epidemiologis memburuk.

https://www.reuters.com/business/healthcare-pharmaceuticals/eu-rebuffs-uk-calls-ship-astrazeneca-covid-vaccines-europe-2021-03-21/

 

Dua petugas polisi terluka parah dan setidaknya dua kendaraan polisi dibakar di kota Bristol di Inggris barat daya selama adegan kekerasan setelah protes damai, kata polisi.

Ribuan demonstran berkumpul di pusat kota, mengabaikan pembatasan COVID-19, untuk memprotes RUU pemerintah yang akan melalui parlemen yang akan memberi polisi kekuatan baru untuk membatasi protes jalanan.

Rancangan undang-undang Polisi, Kejahatan, Hukuman dan Pengadilan akan memberi polisi wewenang baru untuk memberlakukan batasan waktu dan kebisingan pada protes jalanan.

Hal itu membuat marah para aktivis, terutama sejak tanggapan polisi yang kasar terhadap aksi kekerasan di London untuk korban pembunuhan Sarah Everard pada 13 Maret menyebabkan kemarahan dan kecaman yang meluas terhadap polisi.

Seorang petugas polisi yang bertugas telah didakwa atas penculikan dan pembunuhan Everard, dan kasus tersebut telah menimbulkan curahan kesedihan dan kemarahan atas masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak perempuan.

RUU pemerintah mendahului kasus Everard dan mencakup berbagai bidang kebijakan serta pengawasan protes. Namun, keduanya menjadi terhubung di benak banyak orang karena, secara kebetulan, RUU itu diperdebatkan di parlemen dua hari setelah malam di London.

https://www.reuters.com/world/protesters-against-policing-bill-clash-with-officers-bristol-england-2021-03-21/

 

 

Point penting:

  • Pasokan vaksin AstraZeneca untuk COVID-19 ke Inggris akan berkurang.
  • Aksi kekerasan sewaktu demo RUU kepolisian di Inggris terjadi kasus Everard

 

 

Ekonomi Inggris -2

Ekonomi Jepang +2

 

Next BOE meeting : 6 May 2021

Next BOJ meeting : 27 Apr 2021

 

GBPJPY : SELL di RESISTANCE

 

H4

R1: 150.857

R2: 151.169

R3: 151.524

 

TAKE PROFIT:

S1: 150.190

S2: 149.835

S3: 149.523

About Reza Aswin

Check Also

SIDNEY MEMPERPANJANG LOCKDOWN

Valentinus, 29 Juli 2021 Wabah covid semakin memburuk di sidney australia, pemerintah akan memperpanjang lockdown. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami