Pentingnya Aliansi AS – Jepang menguatkan mata uang USDJPY

Jakarta, 02 Februari 2021  05.51 WIB by Suzan Tengkar

 

Senin kemarin, Menteri Keuangan Jepang Taro Aso dan Menteri Keuangan AS Janet Yellen sepakat dalam pembicaraan telepon bahwa prioritas tertinggi adalah mengeluarkan ekonomi mereka dari krisis saat ini melalui langkah-langkah fiskal yang berani.

Pentingnya aliansi AS-Jepang untuk memperdalam kerja sama ekonomi. Kunci bagi pembuat kebijakan Jepang adalah kebijakan mata uang AS di bawah pemerintahan Biden, karena sejarah panjang Tokyo yang harus melibatkan investor tulang rahang atau secara langsung melakukan intervensi di pasar mata uang untuk mengatasi lonjakan yen yang tidak diinginkan yang merugikan ekspor.

Perdagangan Dolar AS  mencapai level tertinggi enam minggu pada hari Senin di tengah melemahnya euro, franc Swiss dan yen Jepang di tengah pandangan bahwa Amerika Serikat memiliki keuntungan dalam menumbuhkan ekonominya dan memvaksinasi populasinya terhadap COVID-19.

https://www.reuters.com/article/us-japan-economy-aso/japan-u-s-reaffirm-readiness-to-use-bold-steps-to-escape-crisis-aso-idUSKBN2A113F?il=0

https://www.reuters.com/article/us-global-forex/u-s-dollar-reaches-six-week-high-on-weaker-euro-swiss-franc-and-yen-idUSKBN2A1120?il=0

 

Efek terhadap pasar :

Menguatnya USD dapat mengatasi lonjakan JPY yang dapat merugikan ekspor sehingga dapat menguatkan matauang USDJPY

 

Trading Plan :

Buy Limit USDJPY di 1.4.16 – 104.51 dan TP di 105.42 – 105.85

About Reza Aswin

Check Also

Ekonomi Inggris Menunjukkan Tanda Resesi

Rio Wibawa Jakarta, 24 Juni 2022, 10:15 WIB Perekonomian Inggris menunjukkan tanda-tanda resesi. Level keyakinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Hubungi Kami