Penularan perusahaan property raksaksa Evergrande di China mengkhawatirkan pasar global

Surabaya, 21 September 2021
Oleh: Leo Andre

Kekhawatiran yang meningkat akan kegagalan China Evergrande mengguncang pasar global pada hari Senin karena investor khawatir tentang dampak potensial pada ekonomi yang lebih luas membuang saham properti China dan mencari perlindungan di aset safe- haven.

Regulator telah memperingatkan bahwa kewajibannya sebesar $305 miliar dapat memicu risiko yang lebih luas terhadap sistem keuangan China jika utangnya tidak distabilkan. Ujian besar datang minggu ini, dengan Evergrande akan membayar bunga $83,5 juta terkait dengan obligasi Maret 2022 pada hari Kamis. Ini memiliki pembayaran $ 47,5 juta lainnya yang jatuh tempo pada 29 September untuk catatan Maret 2024.

Dalam skenario default apa pun, Evergrande, tertatih – tatih di antara kehancuran yang berantakan, keruntuhan yang dikelola, atau prospek bailout oleh Beijing yang lebih kecil, perlu merestrukturisasi obligasi, tetapi analis memperkirakan rasio pemulihan yang rendah bagi investor.Tentu nya hal ini dapat membuat usd menjadi menguat untuk kedepan nya dan menekan mata uang di Kawasan asia.Ditambah lagi denga nada nya FOMC nanti pada tanggal 22 september ini yang akan membuat katalis positif bagi USD.

Sumber berita

https://www.reuters.com/world/china/china-evergrande-shares-plummet-default-risks-2021- 09-20/
Efek terhadap USD/JPY bullish

Score ekonomi: USD:-0.46/JPY:0.39 Trading plan:
Entry: S1:109.535,S2:108.886,S3:108.144 Exit: R1:101.804

 

About Reza Aswin

Check Also

Krisis Bahan Bakar Membuat Warga Inggris Lebih Berhati Hati Dalam Berbelanja

Surabaya 12 Oktober 2021 Oleh: Leo Andre             Konsorsium Ritel Inggris mengatakan belanja ritel kehilangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami