Saturday , 27 November 2021

Pernyataan Kebijakan Gubernur RBA Untuk Tetap Membeli Sekuritas Pemerintah

Surabaya,3 November 2021

Oleh: Leo Andre

Editor : Steven G. Tunas

            Ekonomi Australia pulih setelah gangguan yang disebabkan oleh wabah Delta. Karena tingkat vaksinasi meningkat lebih jauh dan pembatasan dilonggarkan, ekonomi diperkirakan akan bangkit kembali dengan relatif cepat. Meski demikian Wabah Delta dapat menyebabkan jam kerja di Australia turun tajam, tetapi pemulihan sekarang sedang berlangsung. Penghubung bisnis Bank Dunia dan data pada iklan pekerjaan menunjukkan bahwa banyak perusahaan sekarang sedang merekrut, yang akan meningkatkan lapangan kerja selama beberapa bulan mendatang.

            Sedangkan untuk Tingkat inflasi IHK utama adalah 3 persen dan dipengaruhi oleh harga bensin yang lebih tinggi, harga yang lebih tinggi untuk rumah yang baru dibangun dan gangguan dalam rantai pasokan global.Di karenakan terjadi ganguan dalam rantai pasokan global yang membuat harga perumahan terus meningkat di sebagian besar pasar ber efek pada meningkatnya permintaan kredit yang lebih kuat oleh pemilik dan investor.Bank menyambut baik keputusan APRA baru-baru ini untuk meningkatkan penyangga kemudahan layanan suku bunga pinjaman rumah.Meski demikian Tekanan inflasi juga lebih rendah daripada di banyak negara lain, paling tidak karena satu-satunya pertumbuhan upah sederhana di Australia.

            Dewan tidak akan menaikkan suku bunga sampai inflasi aktual secara berkelanjutan dalam kisaran target 2 hingga 3 persen. Ini akan membutuhkan pasar tenaga kerja yang cukup ketat untuk menghasilkan pertumbuhan upah yang secara material lebih tinggi daripada saat ini. Ini mungkin akan memakan waktu.

 

Dampak Terhadap pasar: AUD/USD Bearish

Entry Sell

R1: 0.75134

R2 : 0.758647

R3 : 0.765533
Take Profit

S1 : 0.731526

S2 : 0.722814

S3: 0.713337

Sumber:

https://www.rba.gov.au/media-releases/2021/mr-21-24.html

About Reza Aswin

Check Also

Inflasi Inggris berada di Tingkat Tertinggi dalam 10 Tahun

Rio Wibawa Jakarta, 18 November 2021, 09:17 WIB   Angka data inflasi Inggris yang berada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami