Presiden AS Biden bersitegang dengan Partai Republik, PM Jepang terpilih Kishida bulan madu pemerintahan baru

Denpasar, 5 Oktober 2021; 07.30 WITA

Jefri Sapto Agustinus

 

Presiden Joe Biden mengatakan pada hari Senin bahwa pemerintah federal dapat melanggar batas utang $ 28,4 triliun dalam default bersejarah kecuali Partai Republik bergabung dengan Demokrat dalam pemungutan suara untuk menaikkannya dalam dua minggu ke depan.

Senat Republik, yang dipimpin oleh Pemimpin Minoritas Mitch McConnell, telah dua kali dalam beberapa pekan terakhir memblokir tindakan untuk menaikkan plafon utang – mengatakan mereka menginginkan tindakan tetapi tidak akan membantu. Partai Republik mengatakan Demokrat dapat menggunakan manuver parlementer yang dikenal sebagai rekonsiliasi anggaran untuk bertindak sendiri. Top Demokrat telah menolak pendekatan itu.

Sementara itu PM Jepang terpilih Kishida, mungkin menikmati periode bulan madu yang biasanya diberikan kepada pemerintahan baru, para analis mengatakan dia mungkin tidak ingin kehilangan waktu, mengingat risiko yang ditimbulkan oleh pandemi.

Keputusannya untuk mengadakan pemilihan datang sebagai kejutan bagi sebagian besar analis yang memperkirakan pemilihan akan diadakan pada bulan November. Parlemen sekarang akan dibubarkan pada 14 Oktober. Kishida mengatakan dia akan mempertimbangkan pembayaran bantuan COVID-19, menambahkan dia juga telah menginstruksikan para menteri yang mengawasi respons pandemi untuk membuat kebijakan tentang vaksinasi, untuk memperkuat sistem medis dan memperluas pengujian untuk membantu membuka kembali perekonomian.

Sumber berita : https://www.reuters.com/world/us/us-senates-schumer-says-senate-stay-session-through-weekend-if-needed-raise-debt-2021-10-04/

https://www.reuters.com/world/asia-pacific/japans-kishida-set-take-office-form-government-2021-10-03/

 

 

 

Score Data Ekonomi:

Total Score USD = -0.36; Average Score = -0.44

Total Score JPY = -0.79; Average Score = 0.60

Dampak terhadap Market : USD/JPY Bearish

Trading Plan:

Sell USD/JPY

Entry   : 111.173 – 111.952

Exit     : 110.790 – 110.209

 

Grafik USD/JPY Timeframe D1

About Reza Aswin

Check Also

Krisis Bahan Bakar Membuat Warga Inggris Lebih Berhati Hati Dalam Berbelanja

Surabaya 12 Oktober 2021 Oleh: Leo Andre             Konsorsium Ritel Inggris mengatakan belanja ritel kehilangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami