Thursday , 24 September 2020

Prespective…..

Reza Aswin | 23 Juli 2015

 

Setelah hari raya idul fitri, sebagian orang terjebak kemacetan panjang menuju Jakarta dari mudik, dan sebagian lagi terjebak di FX Market. Penguatan US Dollar , krisis Yunani dan perlambatan laju pertumbuhan ekonomi dunia sudah sejak bulan Maret 2015 kita bahas, dan pada saat itu harga masih sideways. 5 bulan kemudian, disaat semua orang masih dalam suasana lebaran, harga tiba tiba trending / searah semua orang panik , padahal bila kita cermati kejadian tersebut merupakan akumulasi dari kejadian ekonomi dan politik beberapa bulan yang lalu. Saat itu banyak orang masih sulit untuk mengatakan BUY US DOLLAR, tetapi saat ini hampir semua orang sudah fasih berkata STRONG US DOLLAR.

Bagaimana cara Fundamental bekerja ?

Seperti layaknya ” Pasukan Khusus” yang akan menghancurkan Markas musuh. Pasukan akan menaruh bom secara diam diam, meninggalkannya dan pada saat yang tepat, bom akan meledak menghancurkan semuanya. Pasukan akan pulang dengan tersenyum dan meninggalkan banyak kerusakan dan kepanikan di pihak lawan.

Didalam trading, DOW lebih fokus terhadap Major Trend, dimana didalamnya terdapat 3 fase yaitu :

  1. Fase Akumulasi : Fase dimana pembelian umumnya dilakukan oleh para investor yang memiliki analisa yang paling tajam dan atau profesional. Pada fase ini biasanya market sedang dalam kondisi “jelek” dimana setiap hari market dipenuhi oleh pesimisme dan berita berita negatif.
  2. Fase Partisipasi Publik ; Fase dimana para pelaku pasar diwarnai oleh Panic Selling dengan rasa takut (fear). Apabila tekanan jual sudah mereda maka berita positf mulai masuk. Disaat ini terjadi euforia dipasar, dimana banyak yang menyesal pada saat pembelian dilakukan saat volume nya sedikit. Mulailah mereka membeli dalam jumlah besar. Setiap hari berita diwarnai oleh kejadian kejadian positif yang membuat pasar bertambah bergairah dan semua komentar analis akan menjadi optimis. 
  3. Fase Distribusi : Fase dimana saat orang orang mulai rakus di pasar dan overbought terjadi. Para investor cerdik dan profesional mulai meliquid semua yang telah dibelinya pada saat didasar. Ini yang sering terjadi dimana para hedge fund sudah meninggalkan arena permainan tetapi kita masih mempunyai SELL DIBAWAH ATAU BUY DIATAS.

Bagaimana supaya kita dapat mengenali fase diatas dengan cermat dan Saat ini merupakan Fase apa ?

Guna dapat menganalisa fundamental dengan  akurat dan dapat membaca Fundamental secara sederhana, maka Daftarkan diri anda segera:

 

KELAS FUNDAMENTAL TELAH DIBUKA UNTUK UMUM

  • Hari      : Senin , 3 Agustus 2015
  • Pukul    : 19.00 – 21.00 wib
  • Tempat : Rukan Puri Mutiara Blok BD No. 17 – Griya Utama Sunter Jakarta Utara, 14350
  • Biaya     : IDR 2.000.000 ( sudah termasuk Coffee Break selama 3 X pertemuan)
  • Page      : https://www.facebook.com/Edukasi.Forex
  •                  https://www.facebook.com/rz.aswin

Pendaftaran

Have a nice trade

rezaedit

Reza Aswin

Pin BB : 2BB58FEA

 

 

About Reza Aswin

To contact the editor responsible for this story : Reza Aswin at PT. ABC Future Indonesia, Email : rezafile1966@gmail.com

Check Also

Oracle

Oracle Reza Aswin, 28 november 2017 Setiap orang pasti bisa meramal atau memprediksi, asalkan mempunyai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Hubungi Kami