Satu Pasien Varian Omicron di Inggris Meninggal Dunia

Rio Wibawa

Jakarta, 14 Desember 2021, 11:19 WIB

 

Pada hari Senin, Boris Johnson mengonfirmasi bahwa setidaknya terdapat satu pasien pengidap varian omicron yang meninggal dunia di Inggris dengan total 10 pasien yang telah dilarikan ke rumah sakit akibat varian omicron. Boris Johnson juga mengatakan bahwa Inggris dapat dilanda gelombang infeksi omicron dimana sebuah laporan dari Badan Keamanan Kesehatan Inggris menyatakan bahwa jika laju infeksi omicron terus berlanjut seperti sekarang, omicron dapat menjadi varian yang lebih dominan dari delta pada pertengahan Desember ini. Selain itu, adanya hasil percobaan varian omicron terhadap efek 2 dosis vaksinasi Pfizer dan Astrazeneca yang menghasilkan keputusan bahwa varian omicron dapat mengatasi perlindungan imunitas Pfizer dan Astrazeneca juga menambah kekhawatiran terkait dampak dari varian omicron yang dapat menyebar dengan sangat cepat. Selain itu, terjadi penurunan keseluruhan jumlah pembeli di Inggris karena adanya pembatasan covid-19 yang kembali diberlakukan oleh Boris Johnson. Adanya kekhawitran penyebaran varian omicron serta kembali diberlakukannya aturan lockdown di Inggris akan membuat sentimen negative terhadap GBP menguat.

 

Kesimpulan:

Cepatnya penyebaran varian omicron di Inggris yang telah memakan satu korban jiwa serta menurunnya angka pembeli di Inggris karena diberlakukannya aturan lockdown akan membuat GBP melemah di perdagangan pekan ini dan dapat mendorong BoE untuk menunda keputusan menaikkan suku bunganya.

 

Efek terhadap Pasar: Tren Bearish untuk GBP

 

Pasangan Pair untuk ditrade: GBP / USD

 

Timeframe: D1

 

Target Open Posisi

Resistance 3: 1.34526

Resistance 2: 1.33583

Resistance 1: 1.32639

 

Target Take Profit

Support 1: 1.31426

Support 2: 1.30482

Support 3: 1.29358


Sumber:

https://www.cnbc.com/2021/12/13/prime-minister-boris-johnson-says-at-least-one-patient-has-died-with-omicron.html

https://www.reuters.com/world/uk/britain-says-omicron-spreading-phenomenal-rate-2021-12-13/

https://www.reuters.com/business/retail-consumer/uk-shopper-numbers-down-11-last-week-vs-previous-week-springboard-2021-12-13/

About Reza Aswin

Check Also

Angka CPI Amerika Serikat Menurun, Namun Masih Melebihi Ekspektasi

Rio Wibawa Jakarta, 12 Mei 2022, 11:59 WIB   Tingkat inflasi Amerika Serikat yang dirilis …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Hubungi Kami