Statement Powel Membuat EURUSD Melanjutkan Penguatannya

Wildan Ghiffarie Budhi, Gresik, 24 Februari 2021, 05.00 WIB

Jerome Powell, Ketua Bank Sentral Amerika, mengatakan bahwa Inflasi dan Employment tetap dibawah tujuan Federal Reserve, memungkinkan The Fed untuk mempertahankan Kebijakan Moneter yang longgar dengan melanjutkan program Bond-Buying nya. Powell juga mengatakan bahwa Ekonomi Amerika masih dalam kondisi sangat tidak pasti. Dari data ekonomi bisa dilihat bahwa kondisi Ekonomi Amerika saat ini memburuk dibanding sebelumnya.

Kepercayaan bisnis pada Eropa kembali mendapat pencerahan dikarenakan meningkatnya Sektor Manufaktur pada Jerman. Pengukur ekspektasi Ifo Institute untuk enam bulan ke depan naik menjadi 94,2 pada Februari dari 91,5 pada Januari. Data Ekonomi menunjukan meningkatnya kondisi ekonomi Eropa dibanding sebelumnya.

Melihat data uang yang beredar dari Indikator Money Supply M2 menunjukan peningkatan peredaran mata uang EURO di pasar lebih kecil dibanding peningkatan peredaran mata uang USD di pasar yaitu 0.9% meningkat untuk EURO dan 1.08% meningkat untuk USD.

Data pasar minggu lalu juga menunjukan bahwa pelaku pasar lebih banyak melakukan LONG dibanding SHORT pada mata uang EURO dan lebih banyak melakukan SHORT dibanding LONG pada mata uang USD.

Melihat data historical harga pair EURUSD secara teknikal menunjukan Bullish untuk pair tersebut, menunjukan penguatan pada mata uang EURO terhadap mata uang USD.

 

EFEK TERHADAP PASAR

Dengan membaiknya Ekonomi pada Eropa dan melemahnya Ekonomi pada Amerika, juga statement Powell, didukung dengan data mata uang yang beredar, data pasar minggu lalu, dan analisa teknikal membuat pair EURUSD cenderung menguat dalam beberapa waktu.

 

EKSPEKTASI PASAR

Diprediksi pair EURUSD bergerak dalam range 1.21417 – 1.22312

 

TRADING PLAN

Buy Limit 1      : 1.21417                     Take Profit       :  1.22312

Buy Limit 2      : 1.21200

Buy Limit 3      : 1.20991

 

GRAFIK EURUSD Timeframe H4

Referensi

https://docs.google.com/document/d/1ZnR334Dhhbuvi_F6cPM6nHQlUB-mIFqV5ll69H-1rlk/edit?usp=sharing

About Reza Aswin

Check Also

Pemulihan Ekonomi dan Kesuksesan Vaksin Covid-19 di Inggris Membuat Pairs GBPJPY Cenderung Bullish

Depok, 22 April 2021 ; 06.30 WIB by Daniel Octavianus Inggris telah sukses melakukan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami